x

Dikalahkan Addison, Akun Pemain Malaysia Ini Dibanjiri Netizen Indonesia

Sabtu, 17 Maret 2018 04:34 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Dalam setiap pekannya, Piala AFC selalu memilih satu gol terbaik dari empat nominasi yang dicetak para pemain. Nantinya, fans dapat mengikuti voting untuk menentukan gol manakah yang pantas ditasbihkan sebagai gol terbaik setiap minggunya.

Di minggu keempat, penyerang klub Persija Jakarta, Addison Alves terpilih menjadi pencetak gol terbaik. Torehan itu merupakan yang ketiga bagi para pemain asal Liga Indonesia setelah sebelumnya ada nama Rezaldi Hehanusa dan Stefano Lilipaly.

Voting menunjukan jika Addison unggul mencapai 90 persen suara mengalahkan tiga kontestan lain, salah satunya adalah penggawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim, Safawi Rasid. Media Negeri Jiran mengatakan jika pemain sistem vote tidak cocok untuk menentukan pemenang.

Baca Juga

Postingan itu akhirnya memancing reaksi netizen Indonesia untuk berkoar-koar di akun instagram pemain @safawirasid29.


1. Netizen Indonesia Beraksi

Safawi Rasid.

Safawi Rasyid mencetak gol gemilang melawan Tampines Rovers. Karena itu, ia termasuk ke dalam empat pemain yang masuk nominasi pencetak gol terbaik.

Fotonya bergaya seusai mencetak gol pun dibanjiri pleh netizen Indonesia yang menganggap dia tidak lebih baik dari Addison Alves.

Netizen Indonesia banjiri akun Instagram Safawi Rasid.

@rizwanadamp mengatakan, “hahahahah Celebration Mbappe di pake, dasar peniru.”

@henrodaiva juga menuliskan, “oh, gol terbaik??? Tapi kalah vote ya?”

@readypomadejakarta menambahkan, “Addison has been won the vote! Who’s you Rasid?”


2. Diprotes Media Malaysia

Bendera Malaysia.

Keberhasilan Addison Alves menjadi pencetak gol terbaik Piala AFC ditanggapi oleh salah satu akun media sosial instagram ternama Malaysia @malayantiger.my.

Menurut mereka, sistem voting bukanlah cara bijak untuk menentukan gol mana yang lebih terbaik. Terlebih lagi, penduduk Indonesia memang lebih banyak dari pada negeri Jiran. Padahal tidak begitu, antusiasme dan fanatisme yang besar merupakan alasan utama kenapa Addison dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik.


3. Kalahkan Tiga Wakil

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Addison Alves tidak sendiri dalam nominator pencetak gol terbaik Piala AFC di minggu ketiga kemarin. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan tiga nama pemain lainnya, yakni Safawi Rasid dari Johor Darul Ta’zim, An Il-Bom dari 4.25 Sports Club dan Anumanthan dari Home United.

Terkait pemilihan itu sendiri, pihak penyelenggara menggunakan sistem voting yang dilakukan di situs resmi Piala AFC 2018. Setiap pekannya, mereka akan terus memilih empat gol dan menobatkan salah satunya sebagai yang terbaik.


4. Wakil Ketiga Indonesia

Stefano Lilipaly saat melepaskan tendangan keras.

Addison Alves bukanlah pemain pertama asal klub Indonesia yang dapat masuk sebagai nominator dan bahkan memenangi gelar sebagai pencetak gol terbaik. Sebelumnya, ada nama Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta) dan Stefano Lilipaly (Bali United) yang meraih pencapaian yang sama.

Tercatat, pesepakbola dari klub-klub Tanah Air telah membawa pulang tiga dari empat minggu pertama Piala AFC.


 

Persija JakartaAFCStefano LilipalyPiala AFCBola InternasionalRezaldi HehanusaAddison AlvesPiala AFC 2018

Berita Terkini