x

Anies Baswedan Pastikan Persija Bisa Gunakan Stadion GBK

Selasa, 20 Maret 2018 15:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan Persija dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun Anies menegaskan SUGBK bukan menjadi home base Persija. Melainkan Persija hanya diizinkan menggunakan stadion tersebut.

Baca Juga

1. Langsung Bertindak

Anies Baswedan dalam pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An.

Seperti diketahui, Persija Jakarta sebelumnya sempat mengeluh sulitnya menggunakan stadion di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Setidaknya tiga stadion yang menjadi opsi home base Persija dilarang digunakan lantaran dipersiapkan untuk perhelatan Asian Games.

Bahkan akibat hal ini, Persija merasa tidak mendapat perhatian dari Pemprov DKI yang seakan lepas tangan enggan mencarikan solusi bagi Persija untuk dapat bermain di Jakarta. Mendapat keluhan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung bertindak.


2. GBK Bisa Dipakai

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Anies langsung berkordinasi dengan pengelola Stadion GBK agar untuk Persija diperbolehkan bermain di sana. Usaha Anies pun membuahkan hasil dengan Persija diperbolehkan menggunakan Stadion GBK.

"Kemarin kita mendapatkan kabar bahwa Persija kesulitan untuk bermain kandang karena tidak ada stadion yang berada di sekitar Jakarta. Saya kemudian langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK, kemarin sore dengan Pak Winarto (Direktur Utama PPKGBK) menyampaikan bahwa GBK bisa digunakan oleh Persija," ucap Anies.

"Dengan komitmen itu maka kita sampaikan kepada Persija bahwa GBK bisa dipakai," tegas dia.


3. GBK Bukan Kandang

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Namun meski Persija dipastikan bisa menggunakan Stadion GBK, Anies mengingatkan bahwa status GBK bukan home base Macan Kemayoran. Sebab bagi Anies, Stadion GBK merupakan milik nasional dan siapa pun boleh menggunakan GBK selama tidak digunakan untuk kepentingan negara.

"Pagi saya kembali komunikasi dengan Pak Winarto di Balai Kota dan dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa GBK bisa digunakan. Jadi selama jadwal tidak bertumbukan dengan Asian Games, maka GBK bisa digunakan oleh Perisja," beber Anies.

"Tetapi status GBK bukan sebagai stadion home base atau kandang bagi Persija. Persija memakai saja, karena GBK adalah stadion milik nasional," tutupnya.

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaAnies BaswedanLiga 1

Berita Terkini