x

Luis Milla Isyaratkan Bintang Persebaya Jadi Starter Saat Lawan Singapura

Selasa, 20 Maret 2018 12:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Duel Septian David Maulana dengan Irfan Jaya.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah, Singapura dalam laga uji coba, Rabu (21/03/18) mendatang di National Stadium, Singapura. Laga itu cukup penting, pasalnya pelatih Luis Milla akan melakukan penilaian bagi setiap pemain sebagai persiapan menuju ajang Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus nanti di Indonesia.

Pada laga laga dua esok hari, Luis Milla memiliki keinginan untuk melakukan sejumlah perubahan pada starting XI Timnas U-23. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan memberikan kesempatan bermain atau jam terbang lebih untuk pemain yang jarang diturunkan. 

Baca Juga

1. Kejutan di Starting Line Up

Duel Septian David Maulana dengan Irfan Jaya.

Salah satu nama yang kemungkinan besar mengisi starting line up adalah winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Luis Milla mengatakan ia cukup terkesan dengan kerja keras Irfan saat pemusatan latihan. Pelatih 52 tahun itu berharap pemain yang diturunkan nanti bisa memberikan performa terbaik pada laga nanti. 

"Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla seperti rilis yang diterima INDOSPORT.


2. Kesempatan untuk Pemain Baru

Irfan Jaya.

Irfan Jaya memang nama baru di skuat Timnas U-23. Winger Persebaya itu mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia usai membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 pada musim 2017 lalu. Ketika itu ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Sementara bagi Zulfiandi, ini merupakan kesempatan kedua karena sebelumnya ia gagal masuk Timnas U-23 karena mengalami cedera pada 2017 lalu. Kini pemain Sriwijaya FC itu sudah kembali pulih dan menunjukkan penampilan bagus saat kejuaraan pra musim Piala Presiden maupun saat juara Piala Gubenur Kaltim tahun ini. 


3. Pantang Remehkan Singapura

Dalam latihan Timnas U-23, pemain diinstruksikan untuk bisa memanfaatkan peluang di depan gawang lawan lewat peluang sepak pojok.

Terkait persiapan laga melawan Singapura, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya agar tidak boleh meremehkan lawan meski tuan rumah sedang dalam kondisi kurang bagus. Singapura diketahui tak meraih satu pun kemenangan dari semua pertandingan internasional yang dijalani mereka sepanjang 2017.

"Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi yang bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka. Mungkin ada sedikit kejutan di mana ada beberapa pemain yang bermain di posisi berbeda," tutupnya.

Kendati demikian, Timnas U-23 sudah dipastikan tidak akan diperkuat salah satu stiker andalan yakni Ahmad Nur Hardianto. Striker Arema FC itu tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera kambuhan. Posisinya kemungkinan besar digantikan Ilham Udin Armaiyn maupun Ezra Walian yang telah bergabung di Singapura.

Persebaya SurabayaTimnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaIrfan Jaya

Berita Terkini