x

Akan Lakoni Laga Perdana Liga 1 2018, Ini Target Persebaya Surabaya

Jumat, 23 Maret 2018 05:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persebaya Surabaya.

Partai perdana Persebaya Surabaya sudah dalam hitungan hari, tepatnya pada Minggu (25/03/18) dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah target ternyata sudah dicanangkan dalam laga tersebut. Itu disampaikan langsung oleh pelatih Bajol Ijo, Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina ini berharap pada pertandingan perdana nanti dia dapat mencuri poin maksimal, meski menyadari target tersebut tidaklah mudah. 

Baca Juga

1. 2 Pemain yang Cedera

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat (kiri).

Itu tak lepas dari banyaknya pemain mereka yang belum sembuh dari cedera, seperti M. Hidayat hingga Nelsom Alom. Namun, sang pelatih tetap optimistis untuk memberikan yang terbaik di depan pendukungnya sendiri.

“Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik, saya yakin dengan tim saya. Mereka memiliki kemampuan yang hebat,” ucap Alfredo Vera.


2. Semangat Pemain Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Oktavianus Fernando ke gawang Cilegon FC.

Semangat yang tengah dirasakan Alfredo Vera menjelang pertandingan perdana ini ternyata juga menjalar ke pemain Bajol Ijo yang lainnya. Salah satunya adalah pemain sayap Persebaya, Oktavianus Fernando.

Bahkan Ovan, sapaannya, mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Perseru Serui nantinya merupakan kemenangan harga mati untuk timnya. Itu tak lepas dari keuntungan yang didapat oleh timnya karena bermain di depan pendukungnya sendiri.


3. Pentingnya Kemenangan di Laga Perdana

Bonek membentangkan benner tentang mahalnya harga tiket Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, kemenangan di laga perdana juga penting menurutnya. Karena dengan kemenangan di laga perdana, dapat menjadi suntikan motivasi lebih bagi para pemain untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami akan berusaha untuk menang, kita juga tidak mau terbebani dengan hasil. Fokus kami adalah menikmati pertandingan dan bisa bermain dengan ciri khas Persebaya,” kata Ovan.

“Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tambahnya.

Selain faktor bermain di depan ribuan pendukungnya, rasa optimistis yang dimiliki oleh Alvredo dan Ovan akan meningkat karena kembalinya dua pemain andalan Bajol Ijo, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Pasalnya, kedua pemain tersebut telah kembali dengan menjalani latihan bersama.


4. Harapan Bonek

Sejumlah pendukung Persebaya atau akrab disapa Bonek mengeluhkan harga tiket.

Kembalinya Persebaya dengan tampil di ajang Liga 1 juga turut menuai reaksi dari salah satu bonek. Dia adalah Nindi Wira, yang mengatakan bahwa kembalinya Persebaya ke Liga 1 jangan hanya untuk numpang lewat saja, tapi setidaknya masuk lima besar.

“Harus dapat dimaksimalkan dengan baik, kalau bisa jangan asal lewat, paling tidak bisa lima besar atau lebih lagi juara,” ucapnya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini