x

Bhayangkara 0-0 Persija: Kedua Tim Gagal Manfaatkan Peluang

Jumat, 23 Maret 2018 20:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC dan Persija Jakarta telah menjalani laga perdana Liga 1 musim 2018 pada Jumat (23/03/18) ini. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua tim harus berbagi angka usai menyudahi laga dengan skor 0-0.

Kedua tim menampilkan permainan sengit dan saling jual beli serangan. Sayangnya, Bhayangkara dan Persija tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan sepanjang pertandingan.

Baca Juga

1. Babak I

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC mendapatkan kesulitan sejak awal pada laga kontra Persija Jakarta, Jumat (23/03/18). Meski berstatus sebagai tuan rumah, Bhayangkara harus merasakan atmosfer yang dihadirkan ribuan The Jakmania.

Persija Jakarta pun langsung mendapatkan peluang emas pada menit kedelapan lewat aksi solo run Riko Simanjuntak yang berhasil menyusur lapangan dari sisi kanan. Sayang umpan yang ia berikan tak mampu dimaksimalkan oleh Addison Alves.

Beberapa menit kemudian, Persija pun kembali memberikan ancaman bagi pertahanan Bhayangkara. Kali ini giliran Sandi Sute yang mendapatkan peluang tersebut. Namun sepakannya masih tipis di atas mistar gawang. 

Pada menit ke-19, Marko Simic berhasil meluncurkan tendangan pertamanya ke arah gawang. Namun kiper Awan Setho masih mampu meredam sepakan jarak jauh yang dilesatkan Simic dari luar kotak penalti.

Bhayangkara pun mulai membangun penguasaan bola dan mencoba membongkar pertahanan Persija. Mereka pun memberikan ancaman pada menit ke-28. Vendri Mofu yang mendapatkan bola liar di mulut gawang gagal memaksimalkannya dengan baik.

Beberapa menit berselang, Vendri Mofu kembali menebar ancaman ke gawang yang dijaga Andritany. Setelah melewati satu pemain bertahan Persija, Vendri langsung melepaskan sepakan keras. Namun Andritany mampu menjaga gawangnya tetap steril.


2. Babak II

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC pun mulai mengambil inisiatif untuk menyerang di interval kedua ini. Tim berjuluk The Guardian tersebut pun mencoba untuk melakukan pressing saat Persija tengah menguasai bola.

Mereka pun berhasil memanfaatkan kesalahan operan pemain Persija di lini tengah lapangan. Komazec berhasil merebut penguasaan bola Persija, dan langsung meluncurkan tembakan langsung. Namun tembakannya masih tepat dalam pelukan Andritany.

Pada menit ke-61, Persija bisa saja membuka keunggulan melalui sepakan tendangan bebas Simic. Namun lengkungan indah Simic masih mampu ditepas oleh Awan Setho dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Persija.

Beberapa menit berselang, giliran Bhayangkara yang menghadirkan serangan. Lagi-lagi Komazec yang menjadi momok bagi pertahanan Persija. Tapi tendangannya di dalam kotak penalti masih melabung di atas mistar gawang.

Kedua tim pun tetap menampilkan pertarungan sengit di pertandingan ini. Hal tersebut terbukti ketika Bhayangkara dan Persija melakukan jual beli serangan.

Pada menit ke-77, Addison Alves mendapat peluang untuk menjadi pencetak gol pertama di Liga 1 musim ini. Sayang, sepakan keras kaki kirinya masih mampu diatasi oleh Awan Setho. Hingga pertandingan berakhir pun skor tetap imbang 0-0.


3. Susunan Pemain

Konferensi Pers Persija dan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC (4-2-3-1)

Awan Setho; Alsan Sanda, Putu Gede, Hidayat, Vujovic; Yu Jun, Hargianto; Sani, Pauli Sergio, Mofu; Komazec.

Pelatih: Simon McMenemy

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany; Dany, Ismed, Jaimerson, Maman; Ramdani, Rohit Chand, Sute; Riko, Simic, Addison Alves.

Pelatih: Cugurra Teco

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini