x

Bhayangkara FC Temukan Formula Ampuh untuk Matikan Simic

Jumat, 23 Maret 2018 12:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon MCMenemy akui telah mempelajari pola permainan bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Bahkan dia mengaku sudah menyiapkan cara agar Simic tak mampu mencetak gol ke gawang Bhayangkara.

Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 musim 2018. Keduanya akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, petang nanti.

Baca Juga

Menghadapi Persija Jakarta di GBK tentu sedikit merugikan bagi Bhayangkara. Sebab tim Macan Kemayoran akan didukung oleh puluhan ribu Jakmania.


1. Temukan Cara Meredam Simic

Aksi Marko Simic dihadang dua pemain Song Lam.

Selain dukungan Jakmania yang akan memadati Stadion GBK, Bhayangkara patut mewaspadai ketajaman bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Simic menjadi predator anyar Persija telah mencetak 17 gol.

Namun hasil ini tak buat gentar Bhayangkara. Bahkan bagi Simon selaku pelatih the Guardian telah menyiapkan cara mematikan Simic.

"Kami sudah membuat cara agar (Marko Simic) sedikit mungkin mendapat kesempatan mencetak gol," ucap Simon McMenemy.


2. Wanti-wanti Barisan Belakang

Simon McMenemy (kanan) dan Stefano Cugurra Teco.

Namun pelatih asal Skotlandia ini meminta kesigapan pemain belakangnya untuk mensukseskan taktiknya ini. Sebab dia yakin bila taktik ini berjalan, Simic akan sulit mencetak gol.

"Itu juga tergantung bagaimana Vladimir Vujovic atau siapa yang akan mendampingi agar meminimalisir kesempatan mencetak gol," tutup mantan pelatih Timnas Filipina ini.


3. Balasa Dendam

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC jadi laga pembuka kick off Liga 1 2018.

Aroma dendam tercium kencang di laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Pasalnya, Bhayangkara ingin membalas dua kekalahan mereka di musim 2017.

Bhayangkara FC akan menantang Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 musim 2018, Jumat (23/03/18). Keduanya akan saling bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 18:30 WIB nanti. Di laga ini pun Bhayangkara mengincar kemenangan.

 

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyMarko Simic

Berita Terkini