x

Timnas Argentina Latihan di Madrid, Messi Tak Ikut?

Minggu, 25 Maret 2018 11:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Dalam jeda internasional minggu ini, Timnas Argentina akan melakoni dua laga uji coba, yaitu menghadapi Italia dan Spanyol.

Tanpa kehadiran megabintangnya Lionel Messi di atas lapangan, menghadapi Juara dunia 2006 Italia, Abiceleste berhasil menang 2-0, Sabtu (24/03/18).

Pemain asal klub Barcelona itu tidak diturunkan pelatih Jorge Sampaoli lantaran mengalami sedikit masalah pada otot hamstringnya.

Baca Juga

1. Spanyol

Argentina vs Italia.

Menang atas Italia, selanjutnya Argentina sudah ditunggu juara dunia 2010 Spanyol.

Akan bertanding Rabu (28/03/18) di kandang Atletico Madrid Stadion Wanda Metropolitano, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan sudah sampai di kota Madrid sejak hari ini, Minggu (25/03/18).

Dipimpin langsung oleh Jorge Sampaoli, mereka bahkan langsung melakukan latihan di markas latihan Real madrid, Ciudad.


2. Messi

Lionel Messi di Timnas Argentina.

Tidak dimainkan kala bersua Italia, nampaknya penyerang asal Barcelona Lionel Messi juga akan absen saat bersua Spanyol. Hal tersebut terindikasi dari absennya La Pulga saat sesi latihan sabtu kemarin di Ciudad, seperti yang dilansir Mirror.

Selain Messi, dalam sesi latihan tersebut juga tidak dihadiri penyerang Manchester City Sergio Aguero yang masih mengalami cedera lutut dan juga winger PSG Angel Di Maria yang mengalami masalah kebugaran usai mengalahkan Italia.
Kedua nama tersebut diyakini juga akan absen saat menghadapi Spanyol Rabu nanti.


3. Messi Akan Tetap Dimainkan?

Lionel Messi tampil bergaya saat memperkenalkan jersey baru Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018.

Meski absen saat sesi latihan, pihak Argentina masih berharap Messi bisa tampil saat menghadapi Spanyol.
Membiarkannya absen saat latihan disinyalir sebagai upaya untuk memberikan waktu pada pemulihan masalah otot yang dialami kapten Argentina tersebut.

Terlebih masalah ketidaknyamanan di bagian hamstring dan adductor kaki kanannya terjadi akibat kelelahan yang terkumulatif dari beberapa pertandingan.

Mengenai kepastian bisa diturunkan atau tidaknya La Pulga ketika menghadapi Spanyol masih akan dilakukan evaluasi lebih lanjut mengenai kondisi fisiknya sehari menjelang pertandingan tersebut.

SpanyolItaliaArgentinaBarcelonaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini