x

Menang di Laga Perdana, Logo PSM Makassar Berkibar di Markas Klub Eropa

Senin, 26 Maret 2018 17:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri

PSM Makassar berhasil meraih poin penuh di kandang sendiri saat menjamu PSIS Semarang di matchday pertama Liga 1 2018. Dua gol Juku Eja ke gawang klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut masing-masing dicetak oleh Wiljan Pluim dan Rizky Pellu.

Turut merayakan kemenangan PSM, salah seorang fans bernama Alwi Rasyid nampak mengibarkan syal di Stadion Vodafone Park, markas klub raksasa Turki, Besiktas JK. Alwi sapaan akrabnya mengaku sering mengikuti perkembangan PSM Makassar meski tidak berada di tanah air.

Syal PSM Makassar berkibar di pagar Stadion Vodafone Park, Markas Besiktas JK

Alwi yang berprofesi sebagai seorang chef di Turki, memang kerap berpindah-pindah tempat di luar negeri. Beberapa waktu lalu, Alwi sempat membuat heboh dunia maya dengan memposting video bersama eks bintang Real Madrid, Roberto Carlos mengucapkan 'Ewako PSM' di sebuah hotel di Dubai, Uni Emirat Arab.


1. Harusnya Lebih

Syal PSM Makassar di salah satu sudut stadion Vodafone Park, markas Besiktas

PSM Makassar berhasil mengamankan jalanya dari kebobolan dari tim tamu, PSIS, di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (25/03/18).

Meski menang, Alwi yang mengaku menonton laga tersebut menilai jika permainan anak asuh Robert Rene Alberts belum sesuai dengan harapannya. Ia menilai jika Zulkifli Syukur dkk belum bermain kompak.

"Saya menonton (dari Turki) masalah kemenangan kemarin seharusnya sih lebih dari 2 gol dengan materi yg diturunkan. Cuman, kalau diliat belum padu permainannya, apalagi laga home (kandang)," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.


2. Optimis Tiga Besar

Skuat PSM Makassar.

Alwi menambahkan PSM Makassar perlu konsisten dalam tiap pertandingan terutama di laga tandang. Menurutnya, Juku Eja terkadang bermain kurang maksimal ketika berada di kandang lawan, untuk itu ia berharap pasukan ramang tidak menelan kekalahan di laga-laga tandang.

"Semoga saja pas away (tandang) ke serui bisa bermain lebih dari yang kemarin. Mengingat laga nanti di kandangnya serui. Harus optimis tiga poin lagi," lanjut Alwi.

"Optimis tahun ini tetap berada di papan atas dan bisa diperhitungkan juga sebagai kandidat juara," jelasnya.


3. Belum Solid

Salah seorang Fans PSM Makassar (Alwi Rasyid) menigbarkan syal Siri' Na Pacce' di Stadion Vodafone Park, Turki.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, semringah lantaran anak asuhnya berhasil mencapai target yang direncanakan. Namun, ia mengakui timnya tidak bermain selalu bagus selama 90 menit. Walau begitu, Robert tetap mengapresiasi perjuangan para pemain PSM.

"Kita mendominasi dan bermain bagus di babak kedua, kita bermain sesuai dengan apa yang kita main, saya akui tiga poin di hari ini sangat penting walaupun kita tidak selalu bermain bagus selama 90 menit," ujar Robert usai pertandingan.

PSM MakassarPSIS SemarangSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini