x

Termasuk Pengidola Ronaldo, Ini 6 Fakta Andika Yudhistira Lubis Eks Timnas yang Diciduk Polisi

Selasa, 27 Maret 2018 07:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Andika Yudhistira Lubis.

Mantan pemain sepakbola nasional, Andika Yudhistira Lubis, baru-baru ini menjadi buah bibir dikalangan semua orang. Bagaimana tidak, dirinya diciduk pihak berwajib lantaran berbuat kriminal.

Pria kelahiran Medan tersebut diduga melakukan tindak kejahatan dengan merampok dan hampir memperkosa wanita yang baru dikenalnya. Wanita berinisial ABS (26) ini merupakan warga Sidikalang, Dairi, Kota Medan.

Di sisi lain pria yang lahir pada 11 April 1986 ini tak memiliki karier yang cemerlang dikancah sepakbola. Bahkan selepas 2009 lalu nama Andika Yudhistira Lubis ini seakan menguap dari permukaan dan hilang begitu saja. Terlebih lagi dirinya merupakan mantan pesepakbola nasional yang sempat menjadi pujaan para suporter Tanah Air.

Baca Juga

Oleh karenanya INDOSPORT coba mencari data dan fakta tentang Andika Yudhistira Lubis ini kepada pencinta sepakbola. Simak enam ulasan berikut ini.


1. 1. Pernah Main di Tiga Klub Liga Indonesia

Andika Yudhistira Lubis

Nama Andika Yudhistira Lubis ternyata pernah tercatat sebagai pemain di tiga klub Indonesia. Namun dirinya hanya sebentar saja kala membela klub yang mengontraknya.

Pada musim 2008/2009 pria dengan postur 184 cm ini dikontrak oleh PSMS Medan. Pada musim selanjutnya, 2009/2010, Andika membelot ke PSPS Pekanbaru di Liga Super Indonesia.

Lalu karier pria berusia 31 tahun ini semakin merosot usai di musim depannya berlabuh ke Aceh United. Selanjutnya nama Andika semakin hilang ditelan bumi.


2. 2. Masuk Tim Nasional Indonesia

Andika Yudhistira Lubis

Andika pernah diboyong ke Laos untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2009. Kala itu, Skuat Garuda diarsiteki oleh pelatih Uruguay Alberto Rica.

Berikut Susunan pemain Timnas SEA Games 2009:

Kiper: Frenky Irawan, Muhammad Ridwan

Belakang: Rendy, Elvis Nelson, Rahmat Latif, Djayusman Triasdi, Yudi Khoerudin, Ruben Karel, Stevie Bonsapia

Tengah: Mahadirga Lasut, Nasution Karubaba, Egi Melgiansyah, Sultan Samma, Muhamma Fauzan Djamal, Lucky Wahyu, Johan Juansyah, Tony Sucipto

Depan: Boaz Solossa, Andika Yudistira, Yongky Aribowo, Dendi Santoso, Engel Berth.


3. 3. Jadi Pelatih

Andika Yudhistira Lubis

Walaupun kariernya surut dan terhenti tetapi kecintaannya terhadap sepakbola tidak luntur. Bahkan Andika melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Medan bernama SSB Generasi Medan. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan foto di media sosial Instagram Andika. 


4. 4. Jualan Jersey

Andika Yudhistira Lubis.

Bahkan demi menyambung hidupnya, Andika rela berjualan jersey klub sepakbola, baju, celana, dan berbagai barang lainnya. Hal itu terlihat dari unggahannya di media sosial Facebook pribadi Andika.

Andika Yudhistira Lubis.
Komentar Facebook Andika Yudhistira Lubis.

5. 5. Idolakan Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Andika Yudhistira Lubis ternyata mengidolakan sosok megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hal itu terlihat dari unggahan foto di media sosial Instagram pribadinya. Dalam akun bernama @andikayudhistira9 terlihat foto yang menyandingkan dirinya dengan Ronaldo.


6. 6. Pernah Dilaporkan Atas Kejadian yang Sama

Andika Yudhistira Lubis.

Sebelumnya, Andika juga pernah dilaporkan atas kasus serupa. Korban berinisial SP mengeluarkan pernyataan melalui status di akun media sosialnya mengaku telah mengalami percobaan pemerkosaan di dalam sebuah mobil di Jalan STM, Tritura, Kota Medan pada 26 Juni 2016 silam.

"Kamu mengunci mobilmu, melepas celanamu, dan mengancam aku. Tetapi aku dengan cepat membuka pintu mobilmu dan berteriak minta tolong di Jalan STM Tritura," imbuh SP.

"Dengan paniknya kamu langsung memukuli aku tanpa rasa ampun dan kasihan seorang wanita yg rela mati mempertahankan keperawanannya dan perasaan orang tuanya," sambung SP dalam pernyataanya.

IndonesiaPSMS MedanPSPS RiauTimnas IndonesiaPolisiLiga IndonesiaAceh United

Berita Terkini