x

Mengenang Kekalahan 7-1 Brasil, Dibantai Habis-habisan oleh Jerman

Selasa, 27 Maret 2018 10:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Brasil vs Jerman di semifinal Piala Dunia 2014

Saat ini masih merupakan pekan internasional yang dimanfaatkan oleh seluruh tim nasional untuk menggelar pertandingan persahabatan antar negara.

Sebagian besar negara-negara yang akan bermain saat ini, adalah mereka yang sedang mencari komposisi skuat terbaik jelang tampil di Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang.

Baca Juga

Ada laga-laga menarik yang bisa disaksikan oleh para pecinta sepakbola dini hari nanti, seperti Spanyol vs Argentina (pukul 02.30 WIB), Inggris vs Italia (pukul 02.00 WIB) hingga Jerman vs Brasil (pukul 01.45 WIB).

INDOSPORT bakal membahas laga yang sangat menarik antara Jerman dan Brasil di Olympiastadion Berlin, Rabu (28/03/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

Laga ini tentunya akan menjadi pusat perhatian mengingat pertemuan terakhir kedua tim merupakan momen memalukan untuk Brasil pada 2014 silam. Langsung saja, INDOSPORT akan mengenang kekalahan terburuk Brasil jelang laga dini hari nanti.


1. Brasil 1-7 Jerman

Fans Timnas Brasil tertunduk lesu saat kalah dari Jerman

Melihat dari urutan skor akhir, tentu saja langsung diketahui bahwa Brasil merupakan tuan rumah di laga tersebut. Ya benar, Brasil memang tuan rumah yang menyelenggarakan Piala Dunia 2014 saat mereka harus kalah dari Jerman di babak semifinal.

Menurut data yang didapat dari Transfermarkt.com, kekalahan yang terjadi tepat pada tanggal 9 Juli 2014 itu merupakan kekalahan terbesar yang terjadi dalam sejarah sepakbola Negeri Samba. 


2. Fakta Baru Piala Dunia

Brasil vs Jerman

Tentunya banyak fakta yang terjadi di laga besar dengan skor akhir seperti ini. Seperti yang dilansir dari cbsnews.com, keunggulan 5-0 Jerman di babak pertama merupakan keunggulan terbesar di babak pertama dalam sejarah Piala Dunia.

7 gol yang dicetak oleh Jerman ke gawang Brasil merupakan jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh sebuah negara di sebuah laga semifinal Piala Dunia sepanjang masa.


3. Kekalahan dengan Margin Terbesar

Renato Augusto, Neymar Jr dan Willian (Brasil) saat pertandingan antara Brasil vs Ekuador.

Kekalahan 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014 lalu ternyata merupakan rekor kekalahan dengan margin terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah sepakbola Brasil di kancah internasional.

Sebelumnya, mereka pernah kalah dengan margin yang sama saat kalah 6-0 dari Uruguay di laga final Piala Dunia 1950 silam.

Meski selisih gol yang sama, banyak yang menyebut kekalahan dari Uruguay masih yang terparah ketimbang dari Jerman.

Piala Dunia Brasil 2014JermanBrasilPiala Dunia 2018Friendly MatchBola Internasional

Berita Terkini