x

Banyak Batu, Pelatih PSM Kritik Buruknya Kondisi Stadion Marora

Minggu, 1 April 2018 09:04 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Yohanes Ishak
Robert Rene Albert (tengah), pelatih PSM Makassar.

PSM Makassar menuai hasil positif ketika bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (31/3/18). Pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2018 tersebut, PSM mampu mengalahkan tuan rumah Perseru dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang PSM diciptakan oleh Ferdinand Sinaga pada menit 90+2. Berawal dari umpan M.Rahmat disisi kanan, bola liar pun berhasil disontek Ferdinand. Gol ini pun menjadi gol perdana pada debutnya setelah kembali ke PSM Makassar.

Baca Juga

1. Keluhkan Lapangan Perseru yang Buruk

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Akan tetapi, kemenangan yang sangat berarti ini ternyata tak terlalu disoroti oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Pada jumpa pers usai pertandingan, Robert justru lebih mengomentari buruknya kondisi Stadion Marora yang menjadi tempat pertandingan tersebut.

"Pertandingan yang sulit karena sebelumnya saya sudah bilang ini adalah laga tandang tersulit di Indonesia karena masalah logistik, kita juga agak kecewa dengan kondisi dari lapangan," keluh Robert.

“Kita diterima baik di sini, tapi untuk memainkan pertandingan yang bagus tentunya butuh lapangan yang bagus. Semua orang harus melihat kondisi di sini, saya pikir lapangan di sini sangat jauh dari standar regulasi," tambahnya.


2. Sulit Jalankan Taktik

Skuat PSM Makassar.

Oleh karena buruknya lapangan Stadion Marora, Robert mengaku anak asuhnya sulit untuk mengembangkan taktik yang diberikan olehnya. Alih-alih mengembangkan permainan, para pemain PSM justru lebih banyak berhati-hati agar tidak cedera karena kondisi lapangan yang buruk.

"Kita tidak bisa memainkan sepakbola yang bagus karena kondisi lapangan ini, sangat berbahaya bagi pemain untuk terluka dan cedera, karena itu kita pun menjadi tim yang tidak bermain baik hari ini," tegas Robert lagi.


3. Banyak Batu di antara Rumput Stadion Marora

Instagram Marc Anthony Klok yang memperlihatkan kondisi Stadion Marora.

Sebelumnya, bukti buruknya lapangan Stadion Marora pun diperjelas oleh salah satu pemain asing PSM, Marc Anthony Klok. Dalam sebuah postingan instagram story pribadinya, Klok menemukan beberapa batu yang terdapat di antara rumput Stadion Marora.

Banyaknya batu di lapangan tentu sangat berbahaya bagi keselamatan pemain. Resiko terluka hingga cedera pun mengancam jika tidak hati hati untuk terkena banyaknya batu tersebut.

Perseru SeruiFerdinand SinagaPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini