x

Sempat Terbebani Gelar Pemain Terbaik, Irfan Jaya Bertekad Perbaiki Performa

Selasa, 3 April 2018 17:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Larihan Persebaya Surabaya.

Dua pertandingan sudah dilalui Persebaya Surabaya. Pada dua pertandingan tersebut, Bajul Ijo tampaknya tidak terlalu banyak mengalami kesulitan yang berarti. Buktinya mereka berhasil sekali menang dan seri.

Kemenangan diraih oleh anak didik Alfredo Vera ketika bersua dengan Perseru Serui, di pertandingan perdana yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Pada pertandingan tersebut, Persebaya berhasil menang 1-0. Lanjut pada pertandingan kedua mereka melawan Persela Lamongan, Bajol Ijo pun berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Baca Juga

1. Belum Moncer

Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Dari dua pertandingan di atas, Irfan Jaya belum juga menunjukkan kepiawaiannya. Padahal ia mengemban status sebagai pemain terbaik Liga 2 2017.

Masih keringnya kran gol memang diamini oleh Irfan Jaya. Ia mengakui jika ada sejumlah perbedaan dari Liga 2 dan Liga 1. Menurut pemain asal Makassar tersebut, gelar pemain terbaik tersebut seakan menjadi beban baginya.


2. Dijadikan Motivasi

Irfan Jaya.

Meskipun demikian Irfan berusaha untuk bermain lepas, atau bermain seperti biasanya. “Memang suporter banyak yang bilang 'kok belum cetak gol'. Saya mengerti itu dan saat ini sedang berusaha cetak gol,” ungkapnya.

Lanjut Irfan, kritikan yang dialamatkan kepada dirinya akan dijadikan sebagai cambukan motivasi positif bagi kariernya bersama Persebaya.

“Saya akan tampil semaksimal mungkin. Terima kasih kepada suporter yang sudah mendukung. Mungkin untuk awal-awal pertandingan kemarin memang belum rezeki saya,” lanjutnya.


3. Ingin Bawa Persebaya ke Asia

Irfan Jaya.

Irfan berjanji jika sudah menemukan kunci permainan terbaiknya, ia pasti bakal bermain bagus layaknya ketika Persebaya masih berkompetisi di Liga 2. Pasalnya Irfan juga memiliki target pribadi untuk Persebaya, yakni membawa Bajul Ijo bertengger di papan atas klasemen Liga 1 2018 ini, dan membawanya menuju kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya pasti memberikan yang terbaik bagi Persebaya, dan saya akan membawa ke Asia, level permainannya di AFC. Kemudian untuk klasemen kompetisi, saya ingin membawa Persebaya di posisi atas klasemen Liga 1,” tutup Irfan.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Irfan Jaya

Berita Terkini