x

Akhirnya, Persebaya Lepas dari Krisis Penjaga Gawang

Rabu, 4 April 2018 20:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persebaya Surabaya

Menjelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan Barito Putra dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (8/4/18). Bajol ijo mendapatkan kabar gembira. Pasalnya keempat kiper Bajul Ijo sudah dalam kondisi siap diturunkan.

Baca Juga

Hal ini tentunya membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mempunyai banyak pilihan siapa kiper yang bakal diturunkan pada pertandingan tersebut.


1. Miswar Punya Peluang Lebih Besar untuk Masuk Skuat Utama

Miswar Saputra (Persebaya Surabaya).

Pilihan tersebut tampaknya akan dirasa sulit, pasalnya keempat kiper yang dimiliki Bajul Ijo, yakni Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kevlan dan satu kiper baru Persebaya Reky Rahayu memiliki kemampuan yang merata.

Namun dari keempat kiper tersebut, Miswar Saputra lah yang memiliki menit bermain paling lama. Penjaga gawang asal Aceh ini sudah bermain selama 390 menit bersama dengan Persebaya, Alfonsius di peringkat kedua dengan 350 menit, tempat ketiga, Dimas Galih, dan terakhir Reky Rahayu. 


2. Tetap Tunggu Keputusan Pelatih

Miswar Saputra.

Mendapatkan peluang besar untuk masuk skuat utama ketimbang keempat kiper yang dimiliki Persebaya tak membuat Miswar besar kepala.

"Tugas kami adalah berlatih dengan giat agar bisa memberikan performa terbaik dalam setiap kali pertandingan. Toh, soal bermain atau tidak, semuanya menjadi keputusan pelatih," ujar pria 22 tahun ini.


3. Persebaya Sempat Krisis Penjaga Gawang

Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Persebaya sebelumnya sempat mengalami krisis kiper saat Miswar dan Dimas mengalami cedera. Tragisnya lagi, Stevano Pieters, kiper muda dengan status magang di Persebaya juga mengalami cedera di bagian kepala sehingga harus istirahat.

Namun beruntung kondisi kedua kiper berangsur membaik, ini juga merupakan prestasi juga lantaran kedua kiper ini dinyatakan akan sembuh total hingga pertengahan April ini. 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini