x

Cedera, Aguero Tak Diturunkan Lawan Liverpool

Rabu, 4 April 2018 18:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Sergio Aguero berselebrasi usai membobol gawang Arsenal ke gawang Arsenal di Final Piala Liga Inggris.

Sergio Aguero rupanya masih tak akan diturunkan dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions antara Manchester City dengan Liverpool. Striker Argentina ini  tak akan diturunkan lantaran cedera lutut.

Cedera tersebut ia dapatkan sebulan lalu saat menjalani sesi latihan pada Sabtu (10/03/18). Karena itu, ia harus absen selama beberapa waktu.

Baca Juga

1. Tak Ikut Latihan

Manchester City saat sedang latihan.

The Sun melaporkan Aguero memang awalnya dikabarkan sedang berjuang agar bisa fit untuk laga melawan The Reds, Kamis (05/04/18).

Sayangnya, ia sepertinya tak akan masuk dalam skuat yang diturunkan. Dalam sesi latihan klub kemarin, ia pun tak terlibat bersama rekan-rekan satu timnya. Tentu Guardiola tak akan mengambil risiko besar dengan memaksa Aguero bertanding.


2. Punya Pengganti

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mencetak gol pertama untuk Man City.

Beruntung ketika Aguero cedera, rekan satu timnya Gabriel Jesus bisa dimainkan. Jesus memang sempat absen selama tujuh pekan karena masalah lutut. Ia sudah bermain kembali bahkan mencetak gol di Liga Primer Inggris pekan lalu.

Pelatih Guardiola memang mengakui Aguero sementara dipersiapkan untuk menghadapi Manchester United dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (08/04/18).

“Aguero masih berada di Manchester. Kami akan melihat apakah dia bisa bermain di derby. Meskipun ia cedera, ada Jesus yang menggantikannya. Jesus telah memainkan banyak permainan beberapa laga terakhir,” pungkas Guardiola.

Meskipun hanya tersisa beberapa hari, Guardiola berharap Aguero bisa fit untuk untuk melawan pasukan Jose Mourinho meskipun hanya berada di bangku cadangan.


3. Khawatir Trisula Liverpool

Philip Lahm menerima secarik kertas

Guardiola tentu was-was dalam laga melawan Liverpool terutama mereka memiliki tiga pemain kunci di depan yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang cukup berbahaya untuk meruntuhkan pertahanan City.

Menanggapi pertandingan nanti, Guardiola menyebutkan laga tersebut akan menjadi laga yang seru.

"Kedua tim mencoba untuk bermain terbuka. Kedua tim telah mencetak gol paling banyak di Liga Primer Inggirs musim ini. Saya yakin besok akan menjadi pertandingan yang bagus," tambah Guardiola.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaSergio AgueroGabriel Jesus

Berita Terkini