x

3 Hal Penting Menurut Legenda Manchester United soal Permainan Liverpool

Kamis, 5 April 2018 12:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Kemenangan tiga gol tanpa balas Liverpool atas Manchester City di babak 8 besar Liga Champions, Stadium Anfield, Kamis (05/04/18) dini hari tadi mendapat perhatian khusus dari legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand.

Liverpool tampil solid sejak awal laga dengan memecah kebuntuan dimenit ke-12 ketika Mohamed Salah meneruskan upaya Roberto Firmino yang memanfaatkan kelengahan bek City, Kyle Walker.

Setelah itu, Alex Oxlade-Chamberlain menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan tembakan jarak jauh di menit ke-20. Sadio Mane mencetak gol ketiga sekaligus gol terakhir Liverpool pada menit ke-31.

Baca Juga

1. Puji Liverpool

Liverpool vs Man City.

Rio Ferdinand yang juga merupakan mantan bek Manchester United memuji penampilan The Reds dini hari tadi, pasalnya lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Saya pikir Anda harus memberikan pujian kepada Liverpool setinggi-tingginya untuk tadi malam.

"Mereka bermain dan berhasil menerapkan taktik bermain dengan sempurna. Mereka melakukannya dengan sempurna," ucap Ferdinand kepada thesportreview.com.


2. Juga Puji Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Selain memuji para pemain Liverpool yang bermain malam nanti, Ferdinand juga tidak lupa untuk menyanjung apa yang sudah dilakukan oleh Jurgen Klopp, termasuk pemilihan strategi bermain.

"Klopp juga harus mendapat pujian untuk membuat tim ini bermain dengan sangat baik. Tapi Anda masih harus memerlukan para pemain untuk melaksanakan strategi bermain Anda," lanjut Ferdinand.


3. 3 Hal Penting menurut Rio Ferdinand

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Setelah memuji para pemain Liverpool dan juga Jurgen Klopp atas kemenangan mereka di leg pertama babak 8 besar Liga Champions, Ferdinand pun menyebut 3 hal yang membuat dirinya sangat senang menyaksikan laga tersebut.

"Dalam laga besar seperti ini, Anda membutuhkan kecepatan, daya tahan dan kecerdasan para pemain. Saya lihat itu terpancar dari permainan Liverpool di laga tadi," beber Ferdinand tentang 3 hal favoritnya.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsRio FerdinandJurgen Klopp

Berita Terkini