x

Bukan Messi, Hujan Balon Warnai Kemenangan Barcelona

Kamis, 5 April 2018 08:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Balon kuning tanda protes di pertandingan Barcelona vs AS Roma.

Barcelona baru saja mencatat kemenangan besar 4-1 dari tim tamu AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (05/04/18) dini hari tadi.

Laga tadi menyisakan kejadian yang cukup menarik saat ratusan balon berwarna kuning menghujani lapangan hijau sekitar menit ke-17 dan membuat laga sempat dihentikan sejenak.

Bahkan insiden balon tersebut seolah-olah menutup penampilan Lionel Messi di laga ini, apalagi bintang Timnas Argentina itu terlihat kesulitan mencetak gol ke gawang Roma.

Baca Juga

1. Aksi Protes

Balon kuning tanda protes di pertandingan Barcelona vs AS Roma.

Laga Barcelona vs Roma harus terhenti sejenak ketika ribuan balon tersebut memasuki lapangan, diyakini kejadian ini merupakan bentuk protes yang berbau politik.

Diketahui bahwa warna kuning merupakan warna yang identik dengan Catalan dan balon tersebut menjadi simbol dukungan dari para fans tuan rumah terhadap anggota pemerintahan Catalan yang masih dipenjara.


2. Menit ke-17 Lewat 14 Detik

Barcelona vs AS Roma.

Tepat pada menit ke-17 lewat 14 detik, yel-yel pro-Catalan mulai dinyanyikan, 17-14 sendiri merupakan tahun di mana Barcelona terlibat perang bersejarah dengan Spanyol.

Bek AS Roma, Aleksandar Kolarov menginjak balon

Beberapa menit kemudian, ribuan balon berwarna kuning yang tadinya dipegang oleh para fans dilepas dan masuk ke lapangan. Tampak konsentrasi para pemain Roma sedikit terpecah saat ribuan Balon memasuki lapangan dan berusaha menginjakinya.


3. Jumlah Balonnya

Balon kuning tanda protes di pertandingan Barcelona vs AS Roma.

Sebelum pertandingan, sebuah kelompok grup membagikan sebanyak 10 ribu balon kepada para fans, meminta para penonton untuk bertanggung jawab dan jangan sampai masuk ke dalam lapangan.

Mereka menegaskan bahwa aksi protes ini untuk melawan penindasan kepada rakyat dan politikus yang mendukung kemerdekaan Catalan.

BarcelonaLiga ChampionsAS RomaCatalan

Berita Terkini