x

Diikuti Pelatih Asing, Berikut Daftar Peserta AFC Lisensi Pro yang Digelar PSSI

Kamis, 5 April 2018 15:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih-pelatih Indonesia.

PSSI melakukan gebrakan baru untuk memperbaiki kulitas pelatih yang berkarier di persepakbolaan Indonesia. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki kompetisi sepakbola Tanah Air.

Otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut berencana untuk mengumpulkan beberapa pelatih untuk melakukan pelatihan khusus.

Baca Juga

1. Kursus Pro AFC

Dennis Wise saat berkomunikasi Denhan Djanur.

PSSI dikabarkan telah mempersiapkan beberapa pelatih untuk mendapatkan lisensi Pro AFC. Kursus tersebut nantinya akan diselenggarakan di Hotel dan Lapangan UNY Yogyakarta mulai tanggal 14-20 April 2018.

Seperti yang diketahui, pelatih yang berkarier di Indonesia saat ini belum mengantongi sertifikat Pro AFC. Oleh karena itu PSSI ingin memenuhi persyaratan yang mengharuskan pelatih memiliki lisensi Pro AFC di kompetisi tertinggi pada tahun 2020 nanti.


2. Sejarah Baru Indonesia

Pelatih Sepakbola berkebangsaan Indonesia, Danurwindo

Kursus ini pun merupakan sejarah baru bagi persepakbolaan Indonesia. Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

“Ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia dan PSSI karena pertama kalinya menggelar kursus Pro AFC. Untuk peserta kursus Pro AFC yang ikut 24 pelatih,” ujarnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Salah satu syarat untuk mengikuti kursus ini yakni harus memiliki lisensi A AFC dan empat tahun terakhir aktif menangani tim profesional. Nama-nama pelatih yang ikut kursus Pro AFC juga harus mendapat rekomendasi dari PSSI dan AFC,” lanjutnya.


3. Diikuti Empat Pelatih Asing

Takao Fujiwara.

Tak hanya para pelatih lokal, PSSI juga menyertakan juru taktik asing untuk menjalani kursus Pro AFC ini. Terhitung, ada empat pelatih asing, yakni Adam bin Abdulah, Ong Kim Swee, Elavaran dari FAM Malaysia dan Fujiwara dari JFA Jepang.


4. Daftar Peserta AFC Lisensi Pro

PSSI

Berikut daftar pelatih yang akan ikut dalam kursus Pro AFC dari PSSI:

PSSIAFCDanurwindoLiga Indonesia

Berita Terkini