x

Legenda Dart Meninggal, Kutukan Gol Ramsey?

Jumat, 6 April 2018 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

"Kutukan" yang menghubungkan bintang Arsenal Aaron Ramsey dengan kematian publik figur muncul kembali setelah kabar bahwa legenda dart, Eric Bristow, meninggal dunia.

Gelandang The Gunners itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow di leg 1 perempatfinal Liga Europa UEFA, Jumat (06/04/18).

Namun, berbarengan dengan pemain Timnas Wales itu mencetak sebuah gol indah untuk The Gunners, legenda dart dunia Eric Bristow meninggal dunia di usia 60 akibat serangan jantung, seperti yang dikutip dari Daily Star.

Baca Juga

Bristow adalah juara dunia BDO lima kali yang memenangkan gelar pertamanya pada tahun 1980 pada usia 23 tahun. Ia dianugerahi gelar MBE atau gelar kehormatan Inggris untuk jasanya dalam dunia olahraga pada tahun 1989 dan dilantik menjadi Hall of Fame Profesional di bidang ketenaran pada tahun 2005.

Selama kariernya, Bristow berkompetisi di 23 kejuaraan dunia dan mengambil alih 70 gelar profesional.


1. Reaksi Netizen

Legenda dart, Eric Bristow meninggal dunia.

Para netizen dengan cepat merujuk kematian Bristow dengan "kutukan" pemain berusia 27 tahun itu, yang mengklaim adanya hubungan menakutkan antara kematian beberapa selebriti dan catatan penampilannya di lapangan.

Dean Murray mengatakan di Twitter: "Aaron Ramsey dua kali menjebol gawang dan Eric Bristow meninggal dunia. Kutukan berlanjut," dikutip dari Daily Star.

Riley menambahkan: "Aaron Ramsey mencetak gol. Eric Bristow tiba-tiba meninggal karena serangan jantung, saya mulai percaya kutukannya!"


2. Kejadian Berulang-Ulang

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

Menurut Daily Star, sejauh ini ada 16 bintang yang telah meninggal pada hari yang sama atau tidak lama setelah penggawa Arsenal itu mencetak gol.

Di tahun 2016, bintang Die Hard dan Harry Potter, Alan Rickman meninggal karena kanker di usia 69 tahun, setelah gol Ramsey.

Sebelumnya di sepanjang tahun 2011 dan 2012 ketika sejumlah orang meninggal dunia di tempat umum selang beberapa hari setelah sang gelandang mencetak gol untuk The Gunners.

Pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden dinyatakan meninggal pada 2 Mei 2011 pada hari di mana Ramsey mencetak gol melawan Manchester United. Steve Jobs, Muammar Gaddafi, dan Whitney Houston juga meninggal setelah Ramsey mencetak gol di musim berikutnya


3. Gol yang Indah

Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal berhasil mencetak gol ketiga lewat tembakan Ramsey. Gol ketiga itu memang dicetak dengan cara yang unik oleh Ramsey lewat tumitnya menyambut umpan matang Ozil sebelum akhirnya mengelabui penjaga gawang.

Kemenangan Arsenal itu membuka lebar peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal Liga Europa UEFA. Namun mereka harus mempertahankan keunggulan ini pada leg kedua yang digelar pekan depan di Moskow.

ArsenalLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowAlexandre LacazetteLiga InggrisDart

Berita Terkini