x

Kiper Borneo FC Bocorkan Rahasia Sukses Catat Rekor Clean Sheet Awal Liga 1 2018

Jumat, 6 April 2018 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Borneo FC merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini di dua laga awal Liga 1 2018. Ketangguhan lini belakang tim Pesut Etam berimbas pada belum bobolnya gawang Muhammad Ridho. C

atatan tersebut sama dengan apa yang dicapai Wawan Hendrawan di Bali United dan Rivky Mokodompit di PSM Makassar.


1. Peran Bek Tengah

Kapten Timnas Kyrgyzstan, Azamat Baimatov, resmi ke Borneo FC.

Rupanya, keadaan didasari oleh hadirnya duet tangguh di bek tengah yakni pemain naturalisasi, Mohammadou Al Hadji dan kapten Timnas Kirgystan, Azamat Baimatov. Hal itu pun diakui oleh sang kiper, Muhammad Ridho.

Namun, ia juga menambahkan jika catatan apik di dua laga awal musim ini adalah berkat kerja keras semua pemain yang ada dalam tim.

"Ya, syukur alhamdulilah dengan pencapaian ini. Tapi semuanya ini juga kerja keras dari pemain depan, tengah dan belakang. Satu lagi yang penting adalah tim mendapat hasil maksimal," tutur Ridho.


2. Tetap Evaluasi

Muhammad Ridho, kiper Borneo FC.

Kendati mencatatkan clean sheat, kiper asal Pekalongan, Jawa Tengah itu mengatakan ia dan semua pemain harus tetap melakukan evaluasi terutama pada dirinya sendiri.

Masih banyak pertandingan yang harus dilewati, jadi mereka tidak boleh berbangga terlebih dahulu ,sebab klub lain pasti akan terus berbenah.

Baca Juga

"Tetap ada evaluasi dari pelatih kiper, terutama saya diminta tidak boleh tinggi hati. Perjalanan masih panjang dan semua klub mempunyai perbedaan gaya permainan," ucap pemain 27 tahun itu.


3. Terus Berlatih

Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

Untuk itu, Ridho berjanji akan bekerja keras dalam latihan maupun pertandingan, agar Borneo FC bisa terus meraih hasil bagus di setiap pertandingan.

Baginya, kemenangan adalah kado terindah bagi semua pendukung atau Pusamania yang selama ini mendukung mereka tiada henti.

"Saya berharap semoga saya dan teman-teman semakin meningkat secara permainan, serta terus bisa membawa kebahagiaan bagi Pusamania dan masyarakat Samarinda," tutupnya.


4. Tantangan Berat

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

Baik Muhammad Ridho maupunn Borneo FC akan menghadapi tantangan berat di laga selanjutnya. Mereka akan menjamu salah satu tim kuat, Arema FC yang tampil cukup baik dengan selalu mencetak gol di dua laga awal.

Akan tetapi, saat ini Borneo FC lebih diuntungkan karena bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (09/04/18).

Tim Pesut Etam juga baru meraih kemenangan di derby Mahakam atas Mitra Kukar, yang tentu jadi tambahan semangat.

Sedangkan, Arema FC datang dengan kondisi kurang mengenakan setelah dibantai Persija Jakarta 1-2 di laga pekan kedua.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini