x

Tak Merasa Tertekan, Teco Puji Suporter PSMS Medan

Jumat, 6 April 2018 21:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan perdana di Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran dipukul telak 1-3 oleh tuan rumah PSMS Medan.

Bermain di Stadion Teladan Medan, Persija gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Tim besutan Stefano Cugurra Teco ini seakan tampil di bawah performanya.

Kondisi stadion yang dipenuhi suporter tuan rumah disinyalir membuat mental pemain Persija runtuh. Memang tak dapat dipungkiri selama laga berlangsung SMeck Hooligan suporter PSMS Medan tak henti memberikan tekanan kepada Persija.


1. Bukan Masalah

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Namun disinggung akan hal ini, Teco selaku pelatih Persija mengaku tidak masalah dengan tekanan dari suporter PSMS Medan. Pelatih asal Brasil ini justru memberi pujian.

"Penonton luar biasa bagus. Ini tentunya sangat baik untuk tuan rumah karena bisa kasih semangat. Tidak masalah bagi Persija, karena mereka beri suport untuk tuan rumah," ucap Teco.

"Saya lihat penoton kasih semangat penuh buat pemain PSMS Medan," tambah dia.

Baca Juga

2. Kekalahan Perdana

Latihan Persija Jakarta.

Dengan hasil ini, Persija akhirnya merasakan kekalahan perdana. Sebelumnya Macan Kemayoran tidak pernah terkalahkan di dua pekan awal Liga 1 2018.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Persija bisa meraih hasil imbang 0-0, sebelum kemudian menang besar 3-1 atas Arema FC di Stadio Gelora Bung Karno.

Atas kekalahan ini, Persija yang sebelumnya berada di peringkat dua klasemen sementara harus rela turun ke peringkat delapan dengan catatan empat poin.


3. Tatap Piala AFC

Latihan Persija Jakarta.

Setelah laga melawan PSMS, Persija akan absen sejenak dari Liga 1 2018, lantaran akan menghadapi laga lanjutan babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Macan Kemayoran akan menjamu wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim pada Selasa (10/04/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK)Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan (Kampak)

Berita Terkini