x

Aroma Persija dan Persib Bakal Panaskan Liga Thailand Akhir Pekan Ini

Sabtu, 7 April 2018 12:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Pertandingan kasta kedua Liga Thailand akan mempertandingkan Khonkaen FC dengan PTT Rayong pada Sabtu (07/04/18) ini. Dalam laga tersebut, Khonkaen akan bermain sebagai tuan rumah.

Khonkaen berusaha unntuk memperbaiki penampilannya setelah kalah di partai sebelumnya atas Nong Bua Pitchaya. Klub yang identikdengan warna kuning tersebut dibuat menyerah 0-1.

Baca Juga

1. Perebutan Posisi Tiga Besar

Bek Khonkaen FC Yanto Basna.

Pertandingan antara Khonkaen FC dengan PTT Rayong  menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk mendapatkan posisi terbaik di klasemen Liga Thailand kasta kedua. Walau tersebut baru memasuki pekan kedelapan, namun kedua klub tersebut tidak ingin kehilangan momen untuk mengawali musim dengan baik.

Khonkaen sendiri berada di posisi keempat dengan koleksi 13 poin, dan telah menghabiskan tujuh pertandingan musim ini. Sedangkan PTT Rayong, tepat berada di atas Khonkaen dengan koleksi 15 poin. Rayong diunggulkan mengingat baru menjalani enam laga.


2. Aroma Persija dan Persib

Ryuji Utomo saat jalani latihan bersama Persija Jakarta.

Laga tersebut ternyata memiliki makna tersendiri bagi pecinta sepakbola Indonesia. Duel kasta kedua liga Thailand ini bakal dipanaskan oleh aroma Persib dan Persija karena pada pertandingan nanti dua pemain Indonesia, Rudolof Yanto Basna (Khonkaen FC) dan Ryuji Utomo (PTT Rayong), akan turut bertarung.  

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Ryuji Utomo merupakan eks pemain belakang Persija musim lalu. Ryuji memutuskan hijrah ke Thailand setelah jarang mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Macan Kemayoran. 

Rudolf Yanto Basna (Persib Bandung)

Sementara Yanto Basna merupakan salah satu talenta muda yang pernah memperkuat Persib Bandung beberapa tahun lalu. Penampilannya pun dinilai cukup memukau hingga dirinya dipanggil ke dalam Timnas Indonesia.


3. Pemain Indonesia Selalu Dipercaya

Ryuji Utomo saat menjalani debut perdana di PTT Rayong.

Ryuji Utomo sendiri baru saja menampilkan penampilan terbaiknya saat membantu PTT Rayong mengalahkan Thai Honda pada pekan ke-6 dengan skor 1-0. Pada laga tersebut, Ryuji diberikan kepercayaan untuk mengisi tempat utama sejak awal laga.

Sang pelatih pun nampaknya memanfaatkan fleksibilitas yang dimiliki pemain berusia 22 tahun tersebut. Hal itu terbukti ketika Ryuji Utomo digeser lebih ke depan untuk mengisi pos gelandang bertahan di pertengahan laga.

Bukan hanya Ryuji, Yanto Basna juga kerap kali mendapatkan peran utama di lini pertahanan Khonkaen FC. Dirinya pun tentunya memiliki ambisi besar untuk menyambut laga nanti, demi tak kalah bersaing dengan Ryuji.

Persib BandungPersija JakartaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalRudolof Yanto BasnaPTT Rayong

Berita Terkini