x

Hadapi Johor Darul Takzim, Teco Berikan Ultimatum untuk Marko Simic Cs

Sabtu, 7 April 2018 22:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberi arahan kepada para pemain sebelum memulai latihan.

Pemain Persija Jakarta langsung menjalani rutinitas seperti biasa dengan latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Sabtu (07/04/18) sore pasca away ke PSMS Medan, Jumat (06/04/18) kemarin di Stadion Teladan, Medan. Hal ini jadi pemandangan yang tidak biasa, karena para pemain selalu diliburkan setelah menjalani pertandingan.

Rupanya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memiliki alasan tersendiri. Ia memilih langsung memimpin latihan karena mereka akan melakoni laga penting di AFC Cup, Selasa (10/04/18) mendatang melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga

1. Persiapan Mepet

Jaimerson da Silva berbincang dengan Sandi Sute di sela-sela latihan.

Persija hanya punya waktu tiga hari mempersiapkan diri dan laga matchday kelima tersebut sangat berarti bagi Macan Kemayoran. Jika berhasil meraih kemenangan, maka peluang Persija untuk lolos ke fase selanjutnya semakin terbuka lebar.

"Ya waktu kita punya waktu lebih lama biasanya kita kasih libur, tapi pertandingan ini kita cuma punya tiga latihan. Saya kira waktu tiga hari sangat cukup untuk mempersiapkan tim agar bisa tampil dalam kondisi terbaik saat jumpa JDT," ujar Teco selepas latihan.


2. Latihan Ringan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Dalam latihan sore tadi, Teco terlihat membagi para pemain dalam dua kelompok. Mereka yang diturunkan saat menghadapi PSMS Medan hanya diberikan program latihan ringan, salah satunya dengan cara aerobik. Sedangkan pemain yang tak bermain mendapat materi berbeda yakni latihan fisik tanpa bola serta fokus melakukan penyelesaian akhir. 


3. Berikan Ultimatum

Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Meski hanya memiliki persiapan yang singkat, Teco menilai waktu tiga hari sangat cukup bagi timnya untuk mempersiapkan diri menghadapi JDT yang notabene adalah juara Piala AFC 2015 lalu. Untuk itu, pelatih asal Brasil itu memberikan ultimatum pada pemainnya agar memperhatikan waktu istirahat disamping ada program khusus dari tim pelatih.

"Ya kita pikir bisa, asalkan pemain punya istirahat yang benar. Selain itu pelatih juga tidak memberikan program yang terlalu keras sehingga tidak hilang tenaga waktu ada pertandingan. Tapi sekali lagi semua tergantung yang istirahat dari pemain,” jelas Teco.

“Kita masih punya dua latihan, kita punya latihan taktik yang besok, terus punya satu latihan lagi yang terakhir. Selain itu kita juga harus kerja keras buat menang,” tutupnya.

Persija JakartaAFC CupBola InternasionalJohor Darul Ta'zim

Berita Terkini