x

6 Fakta Menarik Usai Laga Everton vs Liverpool

Minggu, 8 April 2018 01:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Everton vs Liverpool.

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan Everton di Liga Primer Inggris. Pertandingan tersebut berlangsung di Goodison Park, Sabtu (07/04/18) malam.

Pertandingan sendiri sebenarnya berjalan sangat menarik. Sebab kedua tim terus melancarkan jual-beli serangan yang membahayakan gawang lawan, tetapi memang gagal menemui titik temu.'

Baca Juga

Akan tetapi usai laga tersebut, ternyata terdapat enam fakta yang terselimuti dan tak diketahui oleh pencinta sepakbola. Padahal sayang disayangkan jika penikmat si kulit bundat tak mengetahuinya.

Oleh karenanya INDOSPORT coba menyajikan keenam fakta tersebut. Berikut ulasannya:


1. Liverpool Perkasa

Cenk Tosun (tengah) dihadang oleh Virgil van Dijk dan Jordan Henderson

Liverpool sampai saat ini tak terkalahkan dalam 16 pertandingan mereka di semua kompetisi melawan Everton. Rinciannya adalah delapan kali menang dan delapan kali imbang. Itu menjadi penapaian terpanjang The Reds hingga kini.


2. Danny Ings Kembali

Danny Ings.

Penyerang Liverpool Danny Ings akhirnya kembali merasakan rumput kompetisi Liga Primer Inggris. Dirinya baru diturunkan pertama kali oleh Jurgen Klopp sejak  4 Oktober 2015 lalu melawan Everton juga di Goodison Park.

Di laga 2 tahun lalu itu dirinya mencetak gol pembuka, tetapi skor akhir imbang 1-1. Jika ditotal Danny Ings telah tak bermain selama 2 tahun, 6 bulan, 3 hari atau 916 hari.


3. Tanpa Kartu

Danny Ings.

Derbi Merseryside kali ini menjadi laga kedua tanpa kartu kuning atau merah dalam sejarah Liga Primer Inggris. Terakhir kali hal itu terjadi pada pertandingan Desember 1992 silam.


4. Karius Elegan

Loris Karius.

Kiper Liverpool Loris Karius telah membukukan lima kali nirbobol (clean sheets) selama 2018. Dirinya masih kalah dari kiper Hugo Lloris yang mengemas enam nirbobol di Liga Primer Inggris tahun yang sama.


5. Tanpa Gol

Sam Allardyce.

Hasil imbang kali ini menjadi momen buruk untuk pelatih Sam Allardyce di Liga Primer Inggris. Dilansir Opta, dirinya telah melakoni 50 pertandingan imbang tanpa gol. Sam masih tertinggal dari dua orang diatasnya, yakni Harry Redknapp (64) dan Arsene Wenger (62).


6. Selalu Diganti

Wayne Rooney.

Penyerang Everton Wayne Rooney menjadi pemain yang selalu diganti oleh pelatih usai bermain selama 57 menit saja. Itu terlihat ketika melawan Manchester City dan Liverpool. Bahkan dirinya terlihat sangat kecewa dengan keputusan pelatih usai ditarik.

LiverpoolInggrisWayne RooneyEvertonLiga Primer InggrisSam AllardyceDanny IngsLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini