x

Tantang Persipura, Sriwijaya FC Kehilangan Rahmad Darmawan

Minggu, 8 April 2018 22:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Harry Ibrahim

Tak hanya kehilangan Mahamadou N’Diaye saat melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (14/04/18). Sriwijaya FC ternyata juga bakal kehilangan Sang Pelatih, Rahmad Darmawan, saat menjamu Tim Mutiara Hitam.

Baca Juga

Jika N’Diaye absen karena kartu merah yang ia dapat saat melawan Madura United, Sabtu (7/4/18), Rahmad Darmawan tak akan mendampingi anak asuhnya karena izin mengikuti lisensi A AFC Pro di Yogjakarta yang bakal digelar mulai 14 hingga 20 April.


1. Peran RD Digantikan Asisten Pelatih

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Perannya saat melawan Mutiara Hitam, bakal diambil alih dua Asisten Pelatih, yakni Rasiman dan Francis Wawengkang (Enal) bakal mengambil alih tugas sang arsitek kepala untuk sementara waktu. Duet dua asisten pelatih ini bakal jadi andalan dalam dua laga kedepan.

“Pelatih RD sudah bilang jauh-jauh hari dan tentu kita berikan izin soal mengambil lisensi A AFC Pro,” ujar Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Pelatih yang akrab disapa RD  tersebut hanya izin selama dua pekan sehingga memang tidak memberatkan tim. Apalagi, perannya bakal diambil alih dua asisten berpengalaman.


2. Tetap Komunikasi dengan Skuat Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan latihan bersama timnya Sriwijaya FC.

Ditambah lagi, komunikasi RD dengan dua asisten tentu masih terus bakal berjalan sehingga tidak akan memberikan dampak besar bagi performa tim selama dua pekan kedepan.

Manajemen pun percaya jalan yang ditempuh sang pelatih akan berimbas pada peningkatan RD dalam membesut Hamka Hamzah dkk. Performa Sriwijaya FC diharapkan dapat meningkat tajam berkat ilmu kepelatihan yang ditularkan oleh eks-pelatih T-Team itu.


3. Deretan Pelatih Ikut Kursus Lisensi A AFC Pro

Rahmad Darmawan dan Joko Susilo.

Selain RD, masih ada nama pelatih lain yang ikut mengambil lisensi A AFC Pro, seperti Djajang Nurjaman (PSMS Medan), Aji Santoso (Persela Lamongan), Wolfang Pikal, Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC), Liestiadi (Celebest FC), Tony Ho (Persipura), Iwan Setiawan, Nil Maizar, Indra Sjafri, Widodo C. Putro (Bali United), Yeyen Tumena (Bhayangkara FC), Syafrianto Rusli (Semen Padang FC) dan Seto Nurdiantara (PSS Sleman).

Bahkan, beberapa nama asing juga ikut mendaftar seperti Adam bin Abdullah (FAM Malaysia), Ong Kwim Swee (FAM Malaysia), Elavaran (FAM Malaysia) dan Fujiwara (JFA Japan).

Persipura JayapuraRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini