x

11 Pemain Terbaik Persija Jelang Hadapi JDT Versi INDOSPORT

Senin, 9 April 2018 15:21 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Takzim.

Persija Jakarta akan kembali bertemu Johor Darul Ta’zim di babak kelima Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan ini sarat emosi balas dendam lantaran Macan Kemayoran dilumat tiga gol tanpa balas di laga pertama ketika bermain di kandang JDT.

Baca Juga

Marko Simic dkk harus dapat meraih kemenangan untuk menjaga asa terus bersaing sehingga menembus babak selanjutnya di Piala AFC. Lantas, bagaimanakah starting line up yang akan diturunkan Persija Jakarta pada pertandingan tersebut?

Dengan mengusung formasi 4-3-3, ini dia 11 pemain terbaik Persija Jakarta versi INDOSPORT yang kemungkinan besar akan turun sejak menit awal pertandingan.


1. Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija, Andritany.

Di posisi penjaga gawang, Persija Jakarta masih akan mengandalkan Andritany Ardihiyasa. Sebab, pesepakbola berusia 26 tahun tersebut selalu bermain penuh di empat laga perdana di Piala AFC 2018.

Andritany memang telah kebobolan empat gol dalam empat pertandingan awal tetapi ia melakukan delapan penyelamatan gemilang. Jika bukan dia, Macan Kemayoran kemungkinan besar telah menjadi lumbung gol di Grup H.


2. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa berhasil melewati pemain Arema FC.

Wonderkid peraih pemain muda terbaik di Piala Presiden 2018, Rezaldi Hehanusa merupakan tumpuan di bek kiri Persija Jakarta. Mobilitasnya dalam menyerang hingga bertahan merupakan salah satu keuntungan bagi Macan Kemayoran.

Sejauh ini, di Piala AFC 2018, Rezaldi telah memainkan tiga laga dengan mencetak satu gol dan satu assist. Kesuksesan umpannya juga cukup tinggi, yakni mencapai 68,6%.


3. Jaimerson

Aksi selebrasi Jaimerson da Silva Xavier.

Di bek tengah, Jaimerson menjadi andalan karena ia telah memainkan tiga dari empat laga Persija Jakarta di Piala AFC.

Pesepakbola asal Brasil ini cukup kuat dalam bertahan. Hal tersebut dapat terlihat dari keberhasilan melakukan empat kali tekel dengan presentase mencapai 100%.

Karena terlalu fokus di lini belakang, Jaime telah mengoleksi satu kartu kuning dan satu kartu merah. Jika tidak ingin kehilangan pemain andalannya lagi, Teco harus bisa mengontrol emosi pemain berusia 28 tahun ini.


4. Maman Abdurrahman

Maman Abdurrahman

Maman Abdurahman akan menjadi teman Jaime di lini belakang Persija Jakarta. Walaupun berusia 35 tahun, Maman masih terlihat cukup tangguh sebab ia masih dipercaya memainkan tiga dari empat laga bersama dengan Macan Kemayoran di Piala AFC 2018.

Persentase operan pendeknya juga masih cukup akurat, yakni mencapai 86,4%. Dengan adanya dia, Teco tidak perlu khawatir dengan kesalahan elementer yang biasa terjadi di dalam lapangan.


5. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan berusaha menghindari tekel pemain Kedah FA.

Sama seperti Maman Abdurrahman, Persija Jakarta juga masih akan diperkuat Ismed Sofyan di lini kanan pertahanan mereka.

Walaupun sudah berusia 38 tahun, Ismed masih mampu bermain di level yang cukup tinggi. Terbukti, ia telah bermain di tiga dari empat laga Persija di Piala AFC 2018.

Sebagai bek sayap modern, pemain kelahiran Aceh ini cukup aktif membantu penyerangan dengan presentase umpan sukses mencapai 82,5%, salah satu yang tertinggi di klubnya saat ini.


6. Rohit Chand

Rohit Chand (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Sông Lam Nghệ An.

Selepas kembali dari tugas negara, Rohit Chand langsung menjadi andalan Persija Jakarta di Liga 1 melawan PSMS Medan lalu. Bukan hanya itu, ia bahkan mencetak satu gol walaupun klubnya kalah.

Ketika melawan JDT di Piala AFC nanti, Rohit bermain sebagai gelandang. Sebelumnya, ia telah memainkan tiga laga.

Sebagai pengatur serangan, rata-rata umpannya juga cukup baik, yakni 85,7%. Aliran bola darinya harus dapat dimanfaatkan trio penyerangan Persija.


7. Sandi Sute

Gol semata wayang Sandi Sute antar Persija Jakarta menang atas Cilegon United.

Rohit Chand akan ditemani oleh Sandi Sute di lini tengah Persija Jakarta melawan JDT. Pesepakbola berusia 25 tahun ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Teco di seluruh pertandingan Persija di Piala AFC 2018 musim ini.

Berperan sebagai gelandang, Sandi Sute cukup piawai dalam memberikan bola dari lini belakang ke para penyerang Persija. Tercatat, akurasi pasingnya mencapai 84,1%. Tak ayal, ia selalu menjadi pilihan utama di Macan Kemayoran.


8. Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan pemain Sông Lam Nghệ An.

Sebagai pelengkap trio lini tengah Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu akan bertugas sebagai pengatur serangan.

Walaupun ia belum mencetak satu pun gol dan assist, pemain berusia 26 tahun ini telah memberikan enam operan kunci yang menyulitkan lawan-lawanya.

Sebagai informasi, Ramdani selalu menjadi andalan Teco dalam tiga dari empat pertandingan Persija Jakarta di Piala AFC 2018 musim ini.


9. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (kanan) dijegal dari belakang oleh Legimin Raharjo (kiri).

Di sayap kanan penyerangan, Persija Jakarta harus mengandalkan pemain berdarah batak, Riko Simanjuntak. Mantan penggawa Semen Padang ini mempunyai kecepatan yang dipastikan mampu merepotkan barisan pertahanan JDT.

Dalam Piala AFC 2018, Riko selalu menjadi pemain utama dalam empat pertandingan di babak grup walaupun baru mencetak satu assist.


10. Marko Simic

Marko Simic.

Penyerang utama di Persija Jakarta pastinya akan ditempati oleh pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018, yakni Marko Simic.

Pesepakbola berusia 30 tahun ini tengah mencari pelampiasan lantaran baru mencetak gol bunuh diri di Liga 1 ketika timnya melawan PSMS Medan.

Bermain tiga kali di Piala AFC 2018, Super Simic telah menyarangkan tiga gol yang mana merupakan pencetak gol terbanyak di Persija. Keganasannya tersebut adalah modal yang bagus untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.


11. Novri Setiawan

Novri Setiawan usai pertandingan melawan Mitra Kukar.

Dalam kompetisi Piala AFC 2018 ini, Novri Setiawan baru bermain satu kali. Walaupun begitu, pesepakbola berusia 24 tahun ini dipercaya akan berada di starting line up.

Kecepatannya akan diandalkan untuk merobek sisi kiri pertahanan JDT demi memberikan umpan kepada Marko Simic yang diplot sebagai penyerang utama.

Persija JakartaIsmed SofyanNovri SetiawanRamdani LestaluhuAndritany ArdhiyasaBola InternasionalRiko SimanjuntakJohor Darul Ta'zimStefano Cugurra TecoMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini