x

Terungkap! Ander Herrera Sempat Ludahi Logo Man City

Senin, 9 April 2018 07:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Laga sengit mewarnai pekan ke-33 kompetisi Liga Primer Inggris 2017/18. Duo klub asal Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United saling berhadapan di Etihad Stadium.


1. Tertinggal Dua Gol

Para pemain Manchester City merayakan gol.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola terus memborbadir pertahanan Setan Merah sejak peluit awal laga dibunyikan wasit.

Baca Juga

Hasilnya, The Citizens pada akhirnya menjadi tim yang unggul lebih dulu setelah Vincent Kompany berhasil mencetak gol di menit ke-25.

Lima menit berselang, giliran Ilkay Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, Gundogan melakukan manuver sebelum melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Man United.

Skor 2-0 untuk Sergio Aguero dan kolega pun tetap bertahan hingga akhir babak pertama. 


2. Kekesalan Herrera

Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Tertinggal dua gol dari rival satu kota jelas membuat kondisi penggawa Man United menjadi emosi, termasuk geladang asal Spanyol, Ander Herrera.

Ketika berjalan melewati lorong ruang ganti pemain, pria kelahiran 14 Agustus 1989 itu terlihat lesu.

Namun, ketika melewati lantai dengan logo Man City, entah disengaja atau tidak, ia mengeluarkan ludah dari mulutnya yang mengarah tepat ke arah logo tersebut.

Hal itu terlihat dari sebuah potongan video yang diunggah akun Instagram salah satu fans base Man United di Indonesia, @utdindonesia.


3. Keajaiban Pogba dan Smalling

Paul Pogba (kiri) dan Chris Smalling, dua pemain bintang Man United.

Bila babak pertama pertandingan menjadi milik Man City, maka cerita berbeda terjadi di paruh kedua laga.

Man United dengan semangat tinggi berhasrat untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka pun membuahkan hasil di menit ke-53, melalui sepakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan oleh Paul Pogba.

Tak cukup sekali, mantan pemain Juventus itu kembali memaksa Ederson Moraes memungut bola dari gawangnya dua menit berselang dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Chris Smalling pun membuat publik Etihad Stadium terdiam setelah berhasil mencetak gol yang membuat Man United berbalik unggul 3-2 atas Man City, yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Manchester UnitedManchester CityAnder HerreraLiga Primer InggrisLiga InggrisStadion Etihad

Berita Terkini