x

Wenger Bocorkan Rencana Transfer Arsenal Musim Depan

Senin, 9 April 2018 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Arsene Wenger telah mengungkapkan petunjuk besar mengenai rencana transfer Arsenal di musim depan usai kemenangan 3-2 atas Southampton, Minggu (08/04/18).

Wenger melakukan konferensi pers setelah sukses menang di pertandingan melawan Southampton melalui dua gol dari Danny Welbeck dan satu gol dari Pierre Emerick-Aubameyang, sebagaimana dilansir Metro UK.

Baca Juga

Gol-gol dari Pierre-Emerick Aubemeyang dan Danny Welbeck memberi The Gunners keunggulan 2-1 di Emirates setelah gol pembuka Shane Long untuk para klub berjuluk The Saints itu. Striker lawan Charlie Austin kemudian menyamakan kedudukan namun kemudian Arsenal kembali mengamankan tiga poin melalui Welbeck.

Wenger pun membicarakan mengenai rencana transfer terhadap pemain striker yang menjanjikan bagi klub itu.


1. Pemain Penyerang

Pierre-Emerick Aubameyang.

Ditanya mengenai opsi pemain penyerang untuk musim depan, Wenger mengakui bahwa ia tidak perlu membeli lebih banyak penyerang, dengan Aubameyang telah tampil mengesankan di London utara dan Welbeck menemukan performa terbaiknya.

”Kami memiliki tim yang baik," kata Wenger dilansir Metro UK. “Secara keseluruhan, dalam beberapa aspek permainan tidak perlu membeli lebih banyak pemain pada level itu, karena kami memiliki striker muda juga, striker yang menjanjikan,” tambah Wenger.

“Tapi kita akan lihat itu di akhir musim.”


2. Kebangkitan Arsenal

Aksi selebrasi pemain Arsenal.

Hanya berselang tiga hari setelah mengalahkan CSKA Moscow 4-1 di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Wenger membuat perubahan untuk pertandingan Liga Primer Inggris.

“Itu tidak mudah karena kami bermain melawan tim yang berjuang untuk tidak turun, secara mental itu sangat sulit,” tambah Wenger.


3. Semangat Tim

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger memuji timnya yang memiliki semangat tinggi untuk menang di pertandingan tersebut. “Beberapa pemain kami memiliki pertandingan yang berat tetapi kami masih bisa menang. Saya sangat suka semangat di tim ini,” katanya dengan bangga.

“Setiap permainan yang Anda menangkan membuat Anda lebih kuat, penting bagi Anda untuk terus maju terus. Kami telah melalui musim yang sulit, tetapi karena para pemain, kami kembali. Sekarang kami berharap untuk terus melanjutkan ini.”

Arsenal akan menghadapi CSKA di leg kedua pertandingan Liga Europa mereka pada Jumat (14/04/18), sebelum menghadapi Newcastle United pada akhir pekan, Minggu (15/04/18).

Bursa TransferSouthamptonArsenalArsene WengerNewcastle UnitedDanny WelbeckCSKA MoscowLiga Primer InggrisCharlie AustinPierre-Emerick AubameyangShane LongLiga Inggris

Berita Terkini