x

Barcelona Rela Gelontorkan Triliunan Rupiah demi Wonderkid Leipzig

Selasa, 10 April 2018 12:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Dayot Upamecano saat mengontrol bola.

Klub elite Barcelona sepertinya tak tanggung-tanggung mengeluarkan uang demi mendapatkan pemain incarannya. Bleacher Report melaporkan, Barca bahkan siap membayar mahar hingga 100 juta euro atau setara 1,6 triliun rupiah.

Pemain yang sementara diincar adalah Dayot Upamecano dari RB Leipzig dan diharapkan tanda tangannya segera didapatkan sehingga bek berusia 19 tahun ini bisa diboyong ke Camp Nou di musim depan.

Baca Juga

1. Target Utama

Barcelona selebrasi.

Dilansir dari Telefoot, Upamecano memang merupakan target utama bagi Barca. Apalagi mereka tengah berusaha memperkuat lini belakang menyusul kepergian Javier Mascherano pada Januari lalu.

Memang pelatih Barca, Ernesto Valverde masih menunjukkan kepercayaan di kepada Thomas Vermaelen dan Yerry Mina. Namun kesempatan untuk mendapatkan Upamecano juga cukup menggiurkan.


2. Melengkapi Pique

kiri-kanan: Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano.

Upamecano sendiri rasanya cocok bila ditempatkan di lini belakang bersama Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Memang Pique tak akan ke mana-mana mengingat usianya yang telah memasuki 31 tahun. Namun masa depan Umtiti masih belum bisa dipastikan karena dikabarkan tertarik hengkang ke Liga Primer.

Klausul pelepasan Umtiti dalam kontraknya saat ini relatif terjangkau yakni 60 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah. Namun Barca rupanya ingin mengikat pemain Prancis itu dengan persyaratan baru apalagi tersiar kabar Manchester United ingin membelinya.


3. Kemampuan Andal

Dayot Upamecano pada laga saat melawan chalke 04.

Upamecano telah menjadikan dirinya target yang sangat menarik akhir-akhir ini. Tak hanya Barca, klub seperti Bayern Munchen, Manchester United, Arsenal, dan AC Milan juga meminatinya. Selama musim ini, ia telah dimainkan dengan tim utama dalam 24 dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Upamecano memang memiliki sejumlah atribut yang bisa membuatnya cocok di Barca, terutama dengan kemampuannya untuk membaca permainan. Bahkan menurut laporan WhoScored, ia membuat lebih banyak umpan (1.046 umpan) daripada remaja lainnya di 5 liga top Eropa musim ini.

Jika Umtiti tetap bertahan di Barca, kehadiran Upamecano bisa menjadi skenario ideal. Remaja ini bisa perlahan dibentuk agar menjadi pengganti Pique nantinya dan menjadi mitra jangka panjang Umtiti yang kini berumur 24 tahun.

Bursa TransferBarcelonaGerard PiqueRB LeipzigLiga SpanyolSamuel Umtiti

Berita Terkini