x

Laga Krusial, Rahmad Darmawan Ingin Dampingi Sriwijaya Lawan Persipura

Selasa, 10 April 2018 11:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Sriwijaya FC akan kembali melakoni laga kandang pekan ini, menjamu sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (14/04/18).

Baca Juga

1. Lisensi Kepelatihan

Rahmad Darmawan latihan bersama timnya Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan sebenarnya telah izin terhitung 13 sampai 20 April untuk mengambil lisensi AFC Pro di Yogyakarta.  Namun RD masih ada keinginan mendampingi tim saat lawan Persipura. 

"Saya masih ada sampai jelang pertandingan lawan Persipura. Nah, pembukaan pengambilan lisensi itu Jumat malam,  saya mau koordinasi dulu, bagaimana kalau Sabtu sore baru ke sana," katanya. 

Jika diizinkan, RD ingin tetap dampingi Hamka Hamzah dkk saat lawan Persipura Sabtu sore. Setelah itu, sore atau malam harinya ia baru bertolak ke Yogyakarta. 


2. Estafet Kepelatihan

Sesi latihan Sriwijaya FC.

Namun jika memang harus hadir saat pembukaan lisensi, RD akan menyerahkan estafet kepelatihan selama 10 hari kepada kedua asisten pelatihnya, Rasiman dan Francis Wawengkang. 

RD pun menyebut, jika dia bakal meninggalkan program latihan selama ia pergi. Hamka Hamzah cs akan menjalankan program latihan yang telah ia siapkan selama satu pekan ke depan. 

Selain itu, komunikasi juga pastinya bakal terus berjalan dengan kedua asisten pelatih selama ia berada di Jogja. 


3. Menu Latihan

Sesi latihan Sriwijaya FC.

Di hari pertama persiapan melawan Persipura, pelatih Rahmad Darmawan memulai sesi latihan dengan fitness. Setelah itu, anak asuhnya menjalani latihan recovery di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

“Latihan awal persiapan melawan Persipura setelah melawan Madura United latihan gym dan strength (kekuatan). Di lapangan pemain latihan conditioning,” jelasnya.

Persipura JayapuraRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini