x

Laga Persija vs Persib Masih Dimainkan di GBK

Rabu, 11 April 2018 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma, belum lama ini menegaskan jika Macan Kemayoran akan tetap bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, hingga akhir bulan ini. Ia memastikan jika laga big match dan sarat gengsi melawan Persib Bandung pada 28 April mendatang kemungkinan tetap dimainkan di Ibu Kota.

Baca Juga

Arief mengatakan pihaknya tetap berupaya menggelar dua laga kandang di bulan ini di Stadion GBK yakni saat menjamu Borneo FC, Sabtu (14/04/18) dan juga Persib Bandung. Hal itu bisa dilakukan mengingat GBK baru akan mulai dikosongkan atau bebas dari aktifitas umum pada Mei sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.


1. Tantang Persib di GBK

Persija Jakarta vs Persib Bandung

"Ini bukan yang terakhir (pasca lawan Johor Darul Takzim) saat lawan Borneo nanti kita masih di GBK. Begitu juga dengan lawan Persib Bandung," ucapnya. 

"Kita sementara pakai GBK sampai akhir April ini, karena Mei nanti harus sudah steril, kan dua bulan sebelum Asian Games itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief membeberkan jika Persija kemungkinan besar 'mengungsi' ke Bogor ataupun Bantul, Jawa Tengah jika nanti GBK sudah disterilkan. Dua stadion yang menjadi opsi terdepan adalah Stadion Pakansari, Cibinong dan Stadion Sultan Agung.


2. Peluang Gunakan Pakansari

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

"Opsi pertama masih tetap pakai Pakansari, dan selanjutnya masih tetap di Bantul," ujarnya singkat.

Kendati demikian, peluang Persija untuk menggunakan Stadion Pakansari nampaknya sangat tipis mengingat belakangan terjadi banyak penolakan dari masyarakat Bogor. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat, menjelaskan jika renovasi stadion tersebut hanya digunakan untuk keperluan Asian Games.

"Pertama, hasil kesepakatan, dalam berita acara kesepakatan, selama renovasi untuk Asian Games, lapangan (stadion) yang ada di Jawa Barat, tidak boleh digunakan. Kecuali test event Asian Games," ucap Rudy.


3. Persija Suluit Gunakan Pakansari karena Hal Ini

Stadion Pakansari Cibinong - Bogor

Selain itu Rudy menjabarkan padatnya agenda yang akan berlangsung di Stadion Pakansari di tahun ini menjadi alasan lain sulitnya memberikan izin kepada Persija Jakarta. Ia mengungkapkan saat ini ada dua tim lokal Bogor juga akan menggunakan Stadion Pakansari sebagai home base.

"Kita juga ada PORDA (Pekan Olahraga Daerah) di Oktober 2018. Setelah itu, infonya ada Piala Asia U-19 pada Oktober2018. November ada Peparda (Pekan Paralympic Daerah). Terus keempat, Persikabo dan Bogor FC ingin berkandang di Pakansari. Alasannya itu," tegas dia.

"Satu poin lagi, rawan terjadinya kerusuhan. Kita menunggu dari Kementerian PU dan INASGOC," tutupnya.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini