x

Sudah Pulih, Igbonefo Bisa Turun Saat Persib Lawan Borneo FC

Selasa, 17 April 2018 17:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung

Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2018, laga tersebut rencanannya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/04/18).

Baca Juga

Menjelang pertandingan pekan kelima Liga 1 2018 tersebut, tim berjuluk Maung Bandung mendapatkan kabar baik, pasalnya bek naturalisasi mereka, yakni Victor Igbonefo kondisinya semakin bugar setelah sebelumnya mengalami cedera lutut.


1. Igbonefo Turun di Laga Uji Coba Persib

Victor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung.

Igbonefo sudah mendapatkan kesempatan bermain pada laga uji coba menghadapi Maung Anom di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/04/18). Sehingga peluangnya untuk diuturnkan saat menghadapi Borneo FC sangat besar.

"Ya, hari ini dia (Igbonefo) main‎. Dia juga bisa main untuk lawan Borneo nanti," kata mantan pelatih Johor Darul Takzim itu, Selasa (17/04/18). Berbeda dengan Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan harus sabar untuk kembali merumput. Pasalnya menurut Gomez, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini kondisinya belum bugar 100 persen.


2. Igbonefo Bisa Turun, Kim Jeffrey Kurniawan Belum

Kim Kurniawan.

Kim sebelumnya mengalami cedera patah tulang fibula, setelah melakoni pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo. Sehingga, ia harus menjalankan pemulihan dan belum bisa memperkuat tim Maung Bandung di kompetisi. 

"Dia (Kim) masih suka merasa sakit, tapi saya rasa itu normal," ujar pelatih berusia 61 tahun ini.


3. Kim Butuh Waktu untuk Pulihkan Kondisi

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Gomez menambahkan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya, sehingga pada beberapa pertandingan kedepan Kim akan kembali absen. 

"Makanya dia butuh waktu lebih panjang untuk bisa sembuh, karena kakinya belum cukup kuat. Mungkin satu bulan lagi atau lebih buatnya, tapi itu normal. Rasa sakit buat dia enggak apa-apa, tapi jangan sampai cedera lagi," ucapnya. 

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini