x

Jadi Korban Kerusuhan, Begini Kronologi Meninggalnya Aremania Kepuh

Rabu, 18 April 2018 21:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kerusuhan yang melibatkan oknum Aremania di akhir pertandingan Arema FC vs Persib.

Pukulan besar kembali dialami keluarga besar Arema FC dan Aremania secara keseluruhan. Usai Imam Shokib asal Jombang, Dimas Duha menjadi korban kedua yang meninggal dunia pasca terjadi kerusuhan dalam laga kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu lalu.


1. Terjatuh dari Pagar dan Terinjak Suporter Aremania

Jenazah korban Dimas Duha yang dihadiri oleh para rekan serta kerabat.

Pihak keluarga pun membeberkan kronologi asal mula Dimas mengalami kesakitan pada fisiknya. Almarhum yang baru memasuki kelas pertama di SMK Negeri 1 Malang itu sempat terjatuh dari pagar stadion akibat panik lantaran semprotan gas air mata.

Ketika terjatuh itu lah, diduga Almarhum Dimas Duha terinjak-injak oleh ratusan suporter lainnya yang mengalami kepanikan yang sama.

"Adikku tangan kiri dan lehernya bengkak. Teman-teman dia memaksanya masuk ambulans, tapi tidak mau dengan memilih pulang ke rumah," ujar Yoga Purna, kakak ipar Almarhum Dimas Duha.


2. Sempat Dibawa ke Rumah Sakit

Keluarga Dhimas Duha yang tengah syok.

Namun baru sehari, gejala kesakitan mulai terasa lebih kuat hingga pihak keluarga merujuknya ke rumah sakit terdekat.

"Senin dibawa ke rumah sakit, setelah pagi harinya keluarga membawanya ke tukang pijit tradisional. Dia mengeluh sakit dan dibawa ke RS Islam Aisyiah," tukasnya.

Baca Juga

3. Meninggal Pada Rabu (18/04/18) Sore

Kondisi di sekitar rumah Dhimas Duha, korban kerusuhan Arema FC vs Persib.

Dan gejala kesakitan yang lebih jauh kemudian membuat Dimas dirujuk ke RSU Syaiful Anwar Malang sejak Selasa malam. Takdir pun berkata lain, setelah Dimas Duha menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu sore.

"Dibawa ke RSU karena kondisinya sudah kritis. Kami baru tahu kabarnya ketika dinyatakan wafat sore tadi," pungkas Yoga.

Persib BandungAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini