x

Menang Telak Atas PSIS, Teco Puji Setinggi Langit Pemain Persija

Jumat, 20 April 2018 19:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak dapat menutupi rasa bahagianya pasca Persija berhasil menang telak 4-1 atas PSIS Semarang. Bagi Teco, kemenangan ini berkat semangat juang anak asuhnya yang mengincar poin penuh.

Baca Juga

Meski meraih kemenangan besar, namun Persija sempat kesulitan mencetak gol. Di babak pertama, Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang 0-0.


1. Teco Puas

Jaimerson da Silva Xavier dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Gol Persija baru hadir di babak kedua tepatnya di menit 70 lewat tandukan Jaimerson da Silva. Kran Gol Persija terus hadir 81 lewat aksi Riko Simanjuntak, dilanjutkan Marko Simic di menit 85 dan Ramdani Lestaluhu menit 92.

Kemenangan tersebut membuat Teco selaku pelatih sangat antusias. Terlebih bagi pria asal Brasil itu, PSIS Semarang bukanlah lawan yang mudah dihadapi.

"Ini buah dari semangat dan konsentrasi di latihan. Lalu kita hari ini bisa menang 4-1 lawan PSIS yang baru saja menang besar juga di laga sebelumnya. Hari ini saya apresiasi anak-anak karena punya konsentrasi di belakang trus di depan kita bisa cetak banyak gol," ucap Teco.


2. persija Rebut Puncak Klasemen

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

"Sekali lagi babak pertama tidak buruk karena tidak kebobolan. Ya mungkin karena konsentrasi di lini belakang. Ketika kamu punya konsentrasi di lini belakang sehingga tidak kebobolan pasti ada peluang di depan bisa mencetak gol," tegasnya

"Dan inilah yang dilakukan anak-anak di babak kedua dimana kita sukses meredam di belakang dan sukses mencetak banyak gol," beber pelatih asal Brasil ini.

Rasa senang juga dirasakan oleh bek kiri Persija Jakarta, Valentino Telaubun. Kemenangan tersebut sukses membawa Persija merebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari tangan Persipura.


3. Persija Koleksi 10 Poin di Puncak Klasemen

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

"Terima kasih saya kepada tuhan karena bantu tuhan Persija bisa menang. Saya sebagai pemain menilai salah satu kuncinya karena mendengarkan intruksi pelatih dengan baik. Memang babak pertama kami dibawah tekanan namun babak kedua kami bangkit dan bisa banyak mencetak gol. Kemenangan ini tentunya bisa mendongkrak posisi persija di tabel klasemen sementara," tutup Telaubun.

Persija saat ini nyaman di puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Menggeser Persipura yang kini berada di peringkat dua klasemen dengan delapan poin.

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini