x

Habis Main Bareng dengan Ronaldinho, Rencana Selanjutnya Essien Terungkap

Sabtu, 21 April 2018 15:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Status Michael Essien bersama Persib Bandung masih belum menemui titik terang. Essien sendiri masih terikat kontrak dengan Persib hingga Liga 1 musim 2018 berakhir. Namun pemain asal Ghana itu tidak didaftarkan sebagai pemain aktif untuk kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Essien terpaksa tidak didaftarkan dalam skuat Maung Bandung, karena kuota pemain asing sudah penuh, setelah manajemen resmi merekrut striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman yang disiapkan untuk mempertajam lini depan.


1. Mengikuti Laga Amal

Gelandang Persib Bandung Michael Essien yang datang ke Miami dalam konferensi pers International Champions Cup.

Meski tak bisa memperkuat Persib pada musim ini, namun Essien memiliki pertandingan lain yang menurutnya sangat penting. Dirinya akan berpartisipasi dalam ajang bertajuk Match for Solidarity pada 21 April 2018 mendatang.

Match for Solidarity adalah pertandingan amal bersama UEFA dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk amal. Selain itu, laga ini untuk mempromosikan perdamaian, hak asasi manusia, dan kesejahteraan di dunia.
 


2. Rencana Selanjutnya

Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Setelah menjalani laga amal, Essien dijadwalkan akan kembali ke Persib Bandung. Walaupun namanya tidak masuk ke dalam skuat Liga 1 2018, mantan penggawa Chelsea ini berkewajiban tetap berada di Paris van Java, setidaknya itu yang dikatakan oleh Teddy Tjahyono selaku komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat.

“Michael Essien kembali lagi ke Persib Bandung pekan depan karena dia memang masih terikat kontrak bersama dengan Persib,” kata Teddy Tjahyono.

Pihak manajemen belum mengetahui secara pasti apa yang akan dilakukan oleh Essien nantinya ketika telah tiba di Bandung. Kedua pihak, pemain dan klub, tengah mencari solusi terbaik terkait masa depan karier berusia 35 tahun ini.


3. Sempat Diberitakan Pindah ke Amerika

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Media massa Afrika bernama ghanasocernet.com menyatakan kalau Michael Essien saat ini masuk dalam radar dua klub Mayor League Soccer (MLS), yakni DC United dan FC Dallas.

Masa depan Michael Essien disorot media asing.

Hal itu diberitakan pada Februari 2018 lalu, dimana kedua klub tersebut sangat menginginkan jasa dari Michael Essien. Terlebih lagi DC United merupakan klub yang dimiliki oleh orang Indonesia, yakni Erick Thohir.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini