x

Arsenal Bantai West Ham, Berikut 3 Fakta Hingga Rekor yang Tercipta

Minggu, 22 April 2018 22:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Nacho Monreal.

Arsenal berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi West Ham United di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Tak tanggung-tanggung, Arsenal sukses membungkam tim tamu dengan skor telak 4-1.

Empat gol tersebut dipersembahkan oleh Nacho Monreal, Aaron Ramsey dan brace Alexandre Lacazette. Sementara itu, Marko Arnautovic menjadi satu-satunya pembeda di kubu West Ham.

Hasil ini pun tak mengubah posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meriam London masih berada di posisi keenam dengan torehan 57 poin. Mereka terpaut enam poin dari rival terdekatnya, Chelsea.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta hingga rekor yang terjadi pada laga yang mempertemukan Arsenal dengan West Ham.

Baca Juga

1. Wenger Hancurkan Moyes

Arsene Wenger

Pelatih Arsene Wenger akhirnya berhasil membnerikan kemenangan bagi Arsenal setelah hanya bermain imbang dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Torehan itu pun semakin spesial bagi pelatih asal Prancis tersebut. Pasalnya, Wenger telah mengalahkan David Moyes dalam 22 pertandingan di semua kompetisi selama menjabat sebagai pelatih Meriam London.

Hasil ini pun menjadi torehan terbanyak mantan pelatih AS Monaco tersebut dibandingkan saat menghadapi manajer lain.


2. Lacazette Produktif di Kandang

Lacazette di antara dua pemain West Ham.

Alexander Lacazette berhasil menampilkan permainan impresif pada laga kontra West Ham malam tadi. Bagaimana tidak, mantan penyerang Lyon tersebut berhasil mencatatkan brace ke gawang tim tamu.

Hasil ini pun membuat Lacazette telah mengoleksi 15 gol sepanjang musim 2017/18. Sebagian besar golnya, ia raih saat bermain di Emirates Stadium. Terhitung, 80 persen gol Lacazette hadir saat Arsenal bermain di kandang (12 gol di kandang).


3. Arnautovic Fantastis

Marko Arnautovic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal.

Marko Arnautovic telah menunjukkan permainan fantastis dalam beberapa pertandingan terakhirnya musim ini. Hal itu pun kembali ia tunjukan saat mencetak gol ke gawang Arsenal malam tadi.

Hasil ini membuat dirinya telah terlibat langsung dalam 14 gol dalam 16 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris. Terhitung, dirinya telah membukukan 10 gol dan empat assist.

ArsenalArsene WengerWest Ham UnitedLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteMarko ArnautovicLiga Inggris

Berita Terkini