x

Kalah dari Liverpool, AS Roma Siap Ulang Sejarah

Rabu, 25 April 2018 06:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Federico Fazio (kiri) berjibaku menghadapi Sadio Mane.

Satu-satunya wakil Italia yang masih bertahan di liga Champions 2017/18, AS Roma harus merasakan pil pahit dikalahkan Liverpool dengan skor telak 2-5 dalam leg pertama semifinal, Rabu (25/04/18) dini hari tadi.

Baca Juga

1. AS Roma Belum Habis

Federico Fazio.

Meski kalah dengan selisih gol yang cukup telak, sedikit asa masih bisa didapat I Giallorossi karena mampu menciptakan dua gol tandang ke gawan Liverpool.

Hal tersebut juga diakui oleh pemain belakang AS Roma Federico Fazio. Pemain asal Argentina itu menyebut timnya belum habis.

“Kami mencetak dua gol tandang, tetapi juga memiliki banyak peluang di babak pertama. Kami harus terus berjalan,” kata Fazio kepada Mediaset Premium.


2. Detik Terakhir

Skuat AS Roma.

Meski akan menjalani leg kedua di kandang sendiri dengan mengejar defisit tiga gol, Fazio secara tegas menunjukkan komitmennya sebagai seorang atlet yang akan terus berjuang hingga titik akhir.

“Kami adalah pemain, kami adalah atlet, kami akan bertarung sampai detik terakhir."

"Ini belum berakhir, kami telah bekerja sangat keras untuk sampai di sini dengan dukungan orang-orang kami di belakang kami," terang Fazio


3. Mengulang Kebangkitan

Federico Fazio saat dihadang oleh pemain Barcelona, Ivan Rakitic.

Optimistis yang dimiliki Fazio juga tak lepas dari keberhasilan mereka menyingkirkan Barcelona sekalipun terlebih dahulu mengalami kekalahan telak di leg pertama. Terlebih lagi kini situasinya sama, Gialorossi membutuhkan kemengan 3-0 untuk bisa melaju ke partai puncak.

“Kami bertempur di seluruh pertandingan. Ini sepakbola, kami akan bertarung lagi di leg kedua. Mari kita tidak lupakan kisah bagaimana kita sampai di sini, ”tukas pemain 31 tahun tersebut.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaFederico FazioBola Internasional

Berita Terkini