x

Kemiripan Mohamed Salah dan Lionel Messi Semakin Terlihat

Rabu, 25 April 2018 10:55 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Mohamed Salah menjadi salah satu inspirator kemenangan Liverpool atas AS Roma dengan skor 5-2. Pemain asal Mesir tersebut membuat dua gol dan dua assists sehingga menempatkan dirinya di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sementara.

Baca Juga

Uniknya, dalam dua pertandingan terakhir, yakni melawan Manchester City dan AS Roma, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut semakin memperlihatkan dirinya mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.


1. Mirip Messi

Mohamed Salah.

Dalam dua laga terakhir, Mohamed Salah memperlihatkan kemiripannya dengan Lionel Messi. Hal tersebut terlihat dari bagaimana cara ia mencetak gol, yakni dengan melakukan chip bola melewati atas kepala penjaga gawang lawan.

Dua penjaga gawang, Ederson Moraes dan Alisson Becker sudah merasakan bagaimana dipermalukan oleh pemain berjuluk Messi dari Mesir tersebut dengan cara yang sama.


2. Gol Messi Mirip Salah

Lionel Messi saat mengejar bola

Chipping bola untuk mencetak gol memang merupakan hal yang biasa di dalam dunia sepakbola. Namun, Lionel Messi bisa dikatakan menjadi pemain yang sering mencetak gol dengan skema tersebut.

Salah satu golnya yang paling fenomenal adalah ketika Barcelona menghadapi Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions 2014/15. Kala itu, La Pulga mengelabui Jerome Boateng kemudian mempermalukan Neuer dengan melakukan chip bola ke gawang yang ia jaga.


3. Melebihi Lionel Messi

Mohamed Salah.

Salah memang mempunyai julukan Messi dari Mesir. Namun, penampilannya musim ini bisa dibilang lebih superior dari pemain asal Argentina tersebut.

Total sepanjang musim ini, ia telah membuat 43 gol di semua ajang dan unggul tiga gol dari peraih lima kali gelar Ballon d’Or tersebut.

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsMohamed Salah

Berita Terkini