x

Tottenham Akan Obral 4 Pemain Intinya di Musim Panas

Jumat, 27 April 2018 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Christian Eriksen mencetak gol hiburan untuk Tottenham Hotspur karena harus takluk 3-1 dari Man City.

Tottenham siap menjual empat bintangnya dari tim utama mereka di musim panas ini untuk mengumpulkan dana sekitar 170 juta poundsterling atau senilai dengan Rp3,2 triliun.

Baca Juga

Tim penyewa Stadion Wembley itu bersedia melepaskan Danny Rose, Toby Alderweireld, Victor Wanyama, dan Mousa Dembele asalkan mereka menerima tawaran besar untuk masing-masing, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Rose, Alderweireld, dan Wanyama semuanya dilabeli 50 juta poundsterling atau Rp967 miliar sementara Dembele, yang memiliki sisa kontrak satu tahun, bisa pergi dengan nilai pelepasan sekitar 20 juta poudsterling lebih atau setara dengan Rp386 miliar.

Tottenham ingin menyelesaikan musim dengan mengklaim kualifikasi Liga Champions dan kekecewaan setelah awal yang  menjanjikan.


1. Rose dan Alderweireld

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Bek kiri Rose telah berada di Tottenham selama lebih dari satu dekade, setelah bergabung dengan klub London dari Leeds pada 2007. Tetapi pemain internasional Inggris, yang mengkritik kebijakan transfer Spurs musim panas lalu ini, telah gagal dan hanya tampil 14 kali musim ini.

Sesama bek Alderweireld, sementara itu, pindah ke ibukota dari Atletico Madrid 2015. Dia adalah pemain reguler di jantung pertahanan empat Spurs di bulan-bulan awal musim tetapi hanya tampil satu kali di liga sejak Oktober.


2. Dembele dan Wanyama

Mousa Dembele (kiri) dul dengan Medhi Benatia.

Dembele sendiri telah memainkan 235 pertandingan untuk Tottenham dan telah menjadi populer di kalangan pendukung setelah pindah dari Fulham pada tahun 2012.

Wanyama, sementara itu, direkrut oleh Pochettino dari mantan klubnya Southampton pada 2016.


3. Untuk Peremajaan

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Meskipun para pemain telah menjadi pemain kunci untuk rencana Maurico Pochettino, Tottenham bersedia mengorbankan mereka untuk membantu meremajakan skuat di musim depan.

Pochettino telah berbicara terus terang tentang rencana pengembangan timnya dan mengubah mentalitas mereka sehingga bisa mengklaim gelar.

Bursa TransferTottenham HotspurMousa DembeleLiga Primer InggrisDanny RoseToby AlderweireldLiga Inggris

Berita Terkini