x

Begini Cara Berkelas Persija Sikapi Ditundanya Laga Kontra Persib

Sabtu, 28 April 2018 15:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Laga lanjutan pekan keenam kompetisi Gojek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang sejatinya berlangsung hari ini, Sabtu (28/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno resmi diundur.

Tidak keluarnya surat izin keamanan dari pihak Polda Metro Jaya sudah diserahkan melalui surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

Pihak Polda Metro Jaya menjelaskan mereka tidak bisa memberikan izin keamanan lantaran mereka sedang fokus memproteksi Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang.


1. Diundur 2 Bulan

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Terkait hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui Chie Operational Officer, Tigor Shalomboboy telah memutuskan untuk mengundur laga El Classico Indonesia ini.

Menariknya, pertandingan Persija vs Persib ini tidak ditunda dua atau tiga hari, melainkan sampai dua bulan, yakni baru akan terjadi 30 Juni 2018 mendatang.

"Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh," jelas Tigor.

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti," lanjut Tigor.


2. Aroma Kecurangan

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menjadi sosok yang paling vokal menyikapi diundurnya laga antara anak-anak asuhannya melawan Persija.

Bahkan, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu berani mengatakan bahwa ada kepentingan lain di balik mundurnya jadwal pertandingan.

"Iya saya tahu, tapi kenapa? Kenapa kita harus bermain melawan mereka di Minggu selanjutnya, apa yang federasi (PSSI) katakan? Kamu mengerti? Karena izin kepolisian? Apakah benar itu karena izin kepolisian?"

"Kenapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini dari jauh hari, kenapa tidak 14 hari sebelumnya? Kenapa tidak 10 hari sebelumnya? atai satu minggu sebelumnya?" tanya Gomez, dikutip vikingpersib.co.id.


3. Balasan Persija

Logo Persija Jakarta.

Di media sosial, banyak yang menuduh Persija sangat diuntungkan karena laga kontra Persib diundur. Pasalnya, Persija pada Selasa (24/04/18) baru pulang dari Singapura pasca menghadapi Tampines Rovers di penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Kondisi itu membuat para pemain Persija dianggap kelelahan dan tidak bisa prima saat menjamu Persib. Selain itu, Persija juga dalam kondisi pincang karena dua pilar utamanya, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa sedang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Seolah tidak peduli dengan anggapan miring tersebut, Persija memberikan respon berkelas di akun Instagram resmi mereka, @persijajkt.

Dalam posting-an tersebut, Persija memberi pengumuman terkait mundurnya jadwal pertandingan. Menariknya, ada sedikit sindiran halus yang mereka lontarkan.

Posting-an itu juga menyertakan foto ketika Persija unggul 1-0 atas Persib dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

"Resmi! Partai Persija vs Persib diundur menjadi tanggal 30 Juni 2018. Dengan keputusan dari PT. LIB ini, Persija harus menunda menjadi pemuncak klasemen dan The Jakmania menunda pestanya hari ini.

"Saat ini tim langsung bersiap untuk melawan Perseru pada partai tandang di tanggal 6 Mei," tulis Persija.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini