x

Ditekuk Bahrain, Eks Kapten Skuat Garuda Komentari Permainan Timnas U-23

Sabtu, 28 April 2018 19:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ponaryo Astaman saat memberikan komentar kepada awak media.

Timnas Bahrain U-23 berhasil meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-23, dalam laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018. Evan Dimas dkk takluk dengam skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (27/04/18) lalu.

Tim muda Bahrain berhasil meraih tiga poin di laga ini. Mereka mampu mempecundangi tuan rumah dengan gol cepat yang diciptakan oleh Marhoon pada menit kelima babak pertama.


1. Tanggapan Ponaryo

Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman

Eks Kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman mengatakan bahwa Garuda Muda bermain cukup bagus. Baginya, hasil akhir tidak terlalu penting, melainkan pengalaman bertanding melawan tim-tim berkualitas.

"Saya pikir cukup positif. Yah terlepas dari hasil laga tadi malam. Saya lebih menitikberatkan pengalaman bertanding anak-anak Timnas," ujar Popon sapaan akrabnya saat ditemui di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sabtu (28/04/18).

Baca Juga

2. Lebih Sering

Ilija Spasojevic saat tampil membela Timnas Indonesia melawan Bahrain.

Lebih lanjut, gelandang yang malang melintang di klub-klub besar Liga Indonesia ini berharap Timnas Indonesia lebih sering bertanding melawan tim-tim yang levelnya lebih tinggi.

"Pengalaman yang saya maksud adalah lawannya harus selevel atau di atas kita. Karena nanti lawan yang akan kita hadapi di Asian Games, memang kurang lebih levelnya seperti tadi malam," tambahnya.


3. Instruksi ke Luis Milla

Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dalam beberapa laga terakhir memang acap menggonta-ganti pemain di lini depan. Untuk itu, Ponaryo berharap agar sang pelatih sudab menemukan pemain dan formasi yang dapat diandalkan di Asean Games nanti.

"Luis Milla memang beberapa kali mengganti lini depan. Mudah-mudahan di Asian Games nanti, dia sudah menemukan pemain yang betul-betul pas dan cocok di lini depan. Sehingga Timnas kita bisa berbicara banyak," jelasnya.

Ponaryo AstamanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBahrainAnniversary Cup 2018

Berita Terkini