x

Hasil Buruk 2 Laga Tandang, Kiper PSMS Akan Dievaluasi

Rabu, 2 Mei 2018 16:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo PSMS Medan.

Penampilan kiper PSMS, Dika Bhayangkara dinilai kurang maksimal, kemasukkan 8 gol di dua laga tandang mendapat sorotan hangat di sejumlah media sosial. Menyikapi hal itu, pelatih kiper, Sahari Gultom yang akrab disapa Ucok pun langsung berkomentar.

Menurut Ucok, torehan buruk itu menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dievaluasi. Ucok tak menyalahkan sepenuhnya hal itu tersebut kepada Dika.

Baca Juga

1. Kurang Konsentrasi

Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom.

"Ini gak sepenuhnya salah Dika. Yang jelas lemahnya konsentrasi menjadi masalah. Tapi seharusnya jika pemain bawah melakukan kesalahan, ya penjaga gawang jangan ikut salah, ini nantinya yang kita evaluasi," terang Ucok kepada INDOSPORT, usai latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Menurut ucok yang menjadi catatan yakni lemahnya reaksi dari Dika dalam mengantisipasi bola lawan.

"Ketika salah mengantisipasi, seharusnya Dika jangan salah lagi. Reaksinya terlalu cepat, padahal setiap hari kita latihan reaksi. Apalagi kesalahan ini juga mengulang kesalahan saat menghadapi PSIS kemarin, kenapa bisa terjadi lagi, inilah yang harus dibenahi ke depannya," terang Ucok.


2. Berharap Keluar dari Masa Kritis

Selebrasi PSMS Medan di Stadion Teladan

Dirinya pun berharap ke depan, jangan lagi terulang dan PSMS bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Ini masa kritis di mana semua orang akan mengkitik permainan kita.  Jika Dika bisa keluar dari situasi ini dia pasti bisa tampil bagus. Karena kritik bukan berarti benci tapi peduli dan sayang sama tim. Justru kalo pujian yang didapat, itu lebih bahaya," terangnya.

Ke depan, Ucok mengaku akan memperbaiki  psikis Dika untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Kejiwaan dan mentalnya harus kita benahi agar dia bisa keluar dari tekanan dan bisa tampil baik," harap Ucok. 


3. Klasemen Sementara

Logo Liga 1.

Saat ini, PSMS Medan berada di zona degradasi klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 di posisi ke-16 dengan meraih 6 poin dari 6 pertandingan.

Rinciannya adalah PSMS Medan mendapatkan 4 kekalahan dan baru meraih 2 kemenangan.

Nantinya, PSMS i akan melakoni laga kandang di pekan ketujuh menjamu Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (05/05/18) mendatang.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Sahari Gultom

Berita Terkini