x

Lawan Madura United, Persib Akan 'Diperkuat' Pemain ke-12

Rabu, 2 Mei 2018 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Situasi pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC.

Persib Bandung dipastikan akan mendapatkan kekuatan tambahan dari pemain ke-12 pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (04/05/18). 

Pemain ke-12 yang dimaksud di sini adalah para pendukung setianya atau yang lebih dikenal dengan Bobotoh. Pasalnya, beberapa organisasi Bobotoh salah satunya Viking Persib Club (VPC) membuka pendaftaran tour Madura dengan biaya Rp 350 ribu sudah termasuk tiket pertandingan. 

Baca Juga

1. 500 Orang Berangkat ke Madura

Viking Persib Club (VPC).

Ketua Harian VPC Rudy Boseng menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panpel Madura terkait rencana kehadiran Bobotoh di Stadion Pamekasan. Sejauh ini menurut Boseng, sekitar 500 orang akan berangkat ke Madura, jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan bertambah. 

Karena selain rombongan dari Bandung, Bobotoh dari luar kota juga akan hadir langsung di Stadion, apalagi hubungan Bobotoh dan suporter Madura sangat harmonis.

"Untuk lawan Madura sekitar 500 orang yang sudah koordinasi," kata Boseng saat dihubungi INDOSPORT melalui sambungan telepon, Rabu (02/05/18). 


2. Tidak Membatasi Kuota

Bobotoh penuhi laga Persib Bandung melawan Borneo FC.

Boseng menambahkan, Panpel Madura tidak membatasi kuota Bobotoh yang ingin memeasan tiket, hanya saja kemungkinan besar jumlah Bobotoh yang datang tidak terlalu banyak. 

Hal ini dikarenakan tak sedikit Bobotoh yang memilih untuk mendukung Persib di laga tandang kontra Persebaya Surabaya, apalagi laga yang akan berlangsung di Stadion Glora Bung Tomo (GBT), Surabaya ini akan digelar di bulan ini yakni 19 Mei 2018. 

"Panpel menyediakan kuota gimana permintaan dari kita saja, tapi kemungkinan banyak yang berangkatnya nanti pas lawan Persebaya di Surabaya," jelasnya. 


3. Rombongan Persib Meninggalkan Bandung

Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-1.

Sementara itu, rombongan tim Persib sudah meninggalkan Kota Bandung, Rabu (02/05/18) pagi dengan menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung menuju Surabaya. Dari Surabaya perjalanan dilanjutkan menggunakan bus menuju Pamekasan. 

Persib BandungBobotohViking Persib Club (VPC)Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini