x

Bawa Liverpool ke Final, 3 Penggawa Liverpool Dapat Pujian dari Klopp

Kamis, 3 Mei 2018 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

Tiga gelandang Liverpool, yakni Georginio Wijnaldum, James Milner, dan Jordan Henderson menerima pujian selangit dari pelatih mereka, Jurgen Klopp. Ketiga sosok tersebut dianggap Klopp sebagai pahlawan karena mampu tampil memuaskan saat meredam perlawanan dari AS Roma.

Baca Juga

Dilansir dari Goal, Jurgen Klopp merasa trio gelandang Liverpool itu adalah pemain terbaik dalam laga tesebut, terlebih saat timnya melewati lini pertahanan Roma.

Roma memang menang dengan skor 4-2 di Stadio Olimpico pada hari Kamis (03/05/18) dini hari tadi berkat brace dari Radja Nainggolan dan masing-masing 1 gol dari Edin Dzeko serta gol bunuh diri James Milner, tetapi kemenangan Liverpool 5-2 di Anfield pada leg pertama yang digelar pekan lalu membuat The Reds meraih kemenangan agregat 7-6.


1. Tiga Gelandang Terbaik

Gini Wijnaldum merayakan golnya ke gawang AS Roma.

"Tidak, bukan, dia [Mane] bukan yang terbaik untuk klub," jawab Klopp. "Sadio Mane adalah pemain luar biasa, luar biasa penting,” jelas Klopp seperti dikutip dari Goal.

"Tidak hanya Sadio, tapi Mo (Salah), Bobby (Firmino), lini belakang juga. Tapi jujur, saya rasa tiga gelandang itulah yang terbaik.”


2. Masih Ada yang Harus Dibenahi

Gelandang Liverpool, James Milner

Meski lolos ke final Liga Champions 2017/18, Klopp rupanya masih merasa kurang puas dengan kinerja timnya saat melawan AS Roma pada pertandingan tadi.

Menurutnya, tim besutannya memiliki sejumlah peluang yang bisa dijadikan gol. Namun Mohamed Salah dkk dianggap masih kurang sabar dan terburu-buru dalam melakukan penyelesaian di depan gawang.

"Kita semua tahu, Mo, Bobby, dan Sadio dapat bermain dengan bagus dan bisa bermain lebih baik lagi. Tadi itu banyak peluang yang tercipta dan kami kurang sabar dalam menyelesaikannya."

"Tapi tidak apa-apa, kami masih bisa memperbaikinya dalam waktu dekat untuk ke depannya. Saya suka dengan anak-anak ini, mereka bisa buat lebih baik," tambahnya.


3. Kebangkitan Sepakbola Italia

Para pemain AS Roma tampak kecewa setelah gagal lolos ke final Liga Champions 2018.

Jurgen Klopp juga tak sungkan untuk memberikan pujian kepada sang lawan yang dianggap telah membuat sepakbola Italia menjadi bangkit alias lebih hidup.

Terbukti, sebelumnya Roma mampu tampil mengejutkan saat melawan Barcelona di babak sebelumnya, di mana mereka  menolak untuk menyerah. Selain Roma, klub Italia lainnya, Juventus juga hampir menggagalkan sang juara bertahan, Real Madrid, apalagi kala itu mereka juga sedang berjuang untuk merebut gelar Serie A Italia dari Napoli.

“Pujian sebesar-besarnya saya berikan kepada Roma dan Eusebio Di Francesco (pelatihnya), mereka melakukan pekerjaan yang bagus," pujinya Klopp.

"Mereka adalah tim sepakbola yang sangat bagus, mereka bermain dengan sangat baik. Banyak orang yang bilang Liga Inggris sebagai yang terbaik di dunia dan itu mungkin benar, tetapi untuk sekarang ini tim Italia saat ini yang terbaik.

"Di sisi lain, Juventus kalahkan Real Madrid dan Roma juga unggul atas kami unggul. Ini adalah pujian yang sangat besar," tutupnya.

Ya, pada leg kedua babak perempatfinal, Juventus mampu bermain apik dengan mengalahkan Madrid 2-1, sayangnya mereka harus kandas karena kalah dengan agresivitas gol.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaJurgen KloppSadio ManeBola Internasional

Berita Terkini