x

Conte Ogah Tinggalkan Chelsea

Kamis, 3 Mei 2018 15:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Pelatih Chelsea Antonio Conte dilaporkan masih enggan meninggalkan Stamford Bridge karena upahnya yang cukup menggiurkan. Selama beberapa bulan  terakhir, media tak henti-hentinya mengabarkan Pria asal Italia itu akan hengkang di akhir musim.

Bagaimana tidak, posisi klub di klasemen Liga Primer Inggris sangat buruk. Titel juara musim lalu tak bisa mereka pertahankan dan malah merosot ke posisi ke-5. Tiket ke Liga Champions musim depan pun terancam hilang. Kemudian perselisihannya dengan petinggi klub soal transfer pemain memperburuk keadaan.

Baca Juga

1. Tak Ingin Kehilangan Penghasilan

Antonio Conte, pelatih Chelsea

Dilansir dari Sportsmole, meskipun didera banyak masalah, Conte sepertinya tak bodoh ingin segera meninggalkan klub yang memberinya penghasilan hingga 9 juta pounds per tahun atau setara dengan Rp169 miliar.

Apalagi hingga saat ini, Conte belum mendapatkan tawaran dari klub lain, sehingga seandainya jika para petinggi Chelsea mengizinkannya untuk tinggal, namun menurunkan gajinya, bukan tidak mungkin Conte bersedia untuk melakukannya.


2. Sulit Jadi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini.

Sebelumnya Conte dikabarkan memiliki peluang besar untuk kembali ke negaranya dan melatih Timnas Italia. Namun Sky Sport melaporkan, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kini hampir memperoleh kata sepakat dengan mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini.

Bahkan pelatih yang kini menangani klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg ini telah ditawari kontrak kerja selama 2 tahun dengan imbalan sekitar Rp67 miliar per musim. Pengumuman resmi dari FIGC akan disampaikan pada 20 Mei 2018 mendatang.


3. Ingin Datangkan Sarri

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Sementara itu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan tertarik untuk memboyong pelatih Napoli, Maurizio Sarri untuk memperbaiki kinerja klub. Apalagi berkat racikannya performa Napoli kian melesat ke peringkat 2 klasemen sementara Serie A Italia.

ChelseaRoberto ManciniAntonio ConteNapoliLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini