x

Rela Antre Panjang, Bonek Cerita Perjuangan Dapat Tiket Persebaya vs Arema

Jumat, 4 Mei 2018 10:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Bonek mengantre tike pertandingan Persebaya vs Arema FC.

Dimas, Bagus, Afrizal, Bukhori dan Bayu adalah beberapa dari puluhan Bonek lain yang tengah mengantre untuk mendapatkan tiket Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada Minggu (6/5/18) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka mengaku untuk mendapatkan tiket tersebut butuh waktu serta usaha yang tak mudah.

Baca Juga

Contohnya saja mereka rela mengantre sejak pukul 10.00 WIB atau sejak penjualan tiket di buka dan akhirnya berhasil mendapatkan tiket pada pukul 11.30 WIB. Kebetulan lokasi mereka untuk membeli tiket ini di Korem 084 Bhaskara Jaya, Surabaya.


1. Bonek Antre Panjang Demi Tiket Persebaya vs Arema

Bonek mengantre tike pertandingan Persebaya vs Arema FC.

"Saya baru dapat tiket pukul 11.30 WIB," kompak mereka bertiga.

Tak hanya berhenti di situ saja, panas terik sewaktu mereka mengantre tiket seolah tak menjadi halangan bagi kelima remaja ini. Bahkan mereka rela setelah ujian selesai langsung datang ke Korem untuk mendapatkan tiket yang mereka inginkan.

"Kebetulan kami ini tidak satu sekolah tapi kenal, langsung kesini. Ini belum sempat ganti baju, takut kehabisan tiket," lanjut Dimas.


2. Pelajar Dapat Potongan Harga Tiket

Panas terik tak membuat mereka menyerah.

Beruntungnya mereka berlima mendapatkan diskon sebesar 20 persen, yang memang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa. Syarat untuk mendapatkan tiket ini, yakni dengan membawa bukti kartu pelajar. "Anak sekolah kan ada diskon 20 persen, alhamdulillah bisa beli," lanjut mereka.

Meskipun berhasil mendapatkan tiket, ternyata mereka berlima ini mengaku masih kurang puas dengan penjualan tiket kali ini. Menurutnya tiga lokasi penjualan tiket yang dibuka oleh pihak panpel Persebaya, sangat padat dibuktikan dengan antrean yang mengular. 

Malahan mereka lebih senang dengan sistem penjualan yang lama, yakni penjualan tiket melalui Persebaya store. 


3. Penjualan Tiket Persebaya vs Arema

Manajer persebaya Chairul Basalamah.

"Biasanya beli di Persebaya store daerah Siwalankerto, Surabaya dekat dengan sekolah dan juga tidak antre panjang seperti ini," beber mereka. Selain itu penjualan dengan menggandeng beberapa kafe menurut mereka juga merupakan cara yang baik.

Sebagai informasi, Persebaya sudah membuka penjualan tiket bagi Bonek. Namun pihak manajemen Bajul Ijo belum dapat memastikan apakah penjualan tiket untuk suporter Arema juga akan dibuka.

"Kita jalankan secara normal saja dan ikuti himbauan dari kepolisian. Kita pada dasarnya tidak ingin ribet dan pihak polisi yang pas jawab ini," kata Chairul Basalamah.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini