x

Pemain Timnas Temui Anak-anak Pengidap Kanker dan Tumor

Jumat, 4 Mei 2018 20:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan beberapa hal positif di hari ulang tahunnya yang ke-88. PSSI pun memberikan hadiah kepada Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani turnamen Anniversary Cup 2018 jelang Asian Games tahun ini.

Baca Juga

1. Berikan Hadiah kepada Anak

Hansamu Yama mencoba menghalau aksi pemain Uzbekistan, Amonov Azizbek. Herry Ibrahim

Tak hanya menyelenggarakan turnamen, otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut juga melakukan aksi sosial. PSSI dengan sengaja mengundang empat anak yang didiagnosa penyakit kanker dan tumor ke dalam acara ulang tahunnya.

Empat anak tersebut adalah Assyifa, yang didiagnosa tumor ginjal, Nabila Salsabila (bocor jantung), Rizkia (leukimia) dan Rahma Suharna (leukemia).


2. Ajak Nonton di Pakansari

Muhammad Hargianto menghampiri pemain Uzbekistan Kodirkulov Sanjar usai melakukan tindakan tidak sportif kepada kipet Awan Seto. Herry Ibrahim

Empat anak dari Komunitas Peduli Generasi (KPG) tersebut secara khusus diundang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Anniversary Cup 2018, Kamis (03/05/18).

Keempat anak tersebut pun dikabarkan sangat gembira mendapat kesempatan merasakan atmosfer yang ada di stadion. Kesempatan langka ini pun menjadi pengalaman baru bagi anak-anak tersebut.


3. Ditemui Pemain Timnas

Timnas Indonesia

Tak hanya sekedar menyaksikan, Assyifa, Nabila, Rizkia dan Rahma juga mendapatkan sambutan hangat dari para pemain Timnas Indonesia U-23. Mereka pun terlihat senang ketika berfoto bersama pasukan Garuda Muda.

Dalam postingan akun resmi media sosial PSSI, mereka tak lupa memberikan doa kepada empat anak tersebut. PSSI berharap agar anak-anak itu bisa sembuh secepat mungkin dan mampu beraktivitas seperti anak-anak yang lainnya.

PSSIIndonesia U-23Liga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini