x

PSM Makassar Siap Matikan Top Skor Milik Mitra Kukar

Jumat, 4 Mei 2018 12:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
PSM Makassar vs PS Tira

PSM Makassar akan menjamu Mitra Kukar akhir ini, Minggu (06/05/18). Tim tuan rumah tentu mewajibkan para pemainnya untuk meraih tiga poin dalam laga nanti.

Baca Juga

Terlebih saat ini, skuat Juku Eja bisa dibilang sudah komplet. Mereka sudah bisa memainkan dua pemain asingnya, Bruce Djite dan Wiljan Pluim yang dalam tiga laga terakhir tidak bisa berkontribusi banyak untuk PSM Makassar.



 


1. Mitra Kukar Tidak Bisa Dianggap Remeh

Nelsom Alom menutup pergerakan dua pemain Mitra Kukar.

Meski demikian, tim tamu Mitra Kukar juga tak bisa dianggap remeh. Sebab, anak asuh Rafael Berges ini memiliki para penyerang yang mematikan. Salah satunya, Fernando Rodriguez, yang saat ini berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor sementara Liga 1 Indonesia bersama bomber Persib Bandung, Ezechiel N'douassel dengan enam gol.

Terkait itu, juru strategi PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa pemainnya siap meladeni striker asal Spanyol tersebut.


2. Motivasi untuk PSM Makassar

Skuat PSM Makassar.

"Ya, ini akan memberikan semacam motivasi kepada pemain kami (pertahanan/bek) untuk mematikan dia (Fernando Rodriguez)," ujar Robert saat dimintai tanggapan terkait striker berusia 30 tahun itu.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ketujuh ini mengalami perubahan jadwal. Sebelumnya PSM Makassar dan Mitra Kukar akan bertanding pukul 16.00 WITA. 
 


3. Kritik Perubahan Jadwal

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Namun beberapa hari lalu PT LIB mengubah jadwal Kick Off menjadi pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB, Minggu (06/05/18). Menurut Robert, perubahan jadwal itu dilakukan secara sepihak.

"Saya baru tahu kalau kick off (lawan mitra kukar) berubah. Mereka mengubah tanpa berdiskusi dengan klub,"ujar Robert seusai latihan Selasa (01/05/18).

Mitra KukarPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini