x

Banyak yang Cedera, Arema FC Siapkan Cara Khusus Jungkalkan Persebaya

Sabtu, 5 Mei 2018 03:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Joko Susilo tidak begitu risau dengan absennya sejumlah pemain andalannya saat melawat ke markas Persebaya Surabaya pada Minggu (06/05/18). Sebanyak 20 pemain sudah disiapkan untuk menghadapi tim yang menjadi seteru abadi di Jawa Timur itu.


1. Siapkan Pengganti Arthur Cunha

Arthur Cunha Da Rocha.

Tanpa Arthur Cunha yang masih dibelit cedera, Joko Susilo sudah menyiapkan pengganti yang dianggap siap menjalani laga penuh tekanan psikologis pada Minggu nanti.

"Pilihan ada pada (Israel) Wamiau dan Zaenuri. Kami akan maksimalkan mereka, siapa yang siap," beber Pak Thuk, sapaan karib pelatih Arema FC tersebut.


2. Lihat Kondisi

Joko Susilo, pelatih Arema FC

Bisa jadi, Pak Thuk kembali melakukan eksperimen tanpa Arthur Cunha yang sudah terbukti jitu dalam menangkal lini serang lawan. Saat menghadapi Madura United, Arema memainkan pola klasik dengan tiga bek sejajar pada diri Wamiau, Zaenuri dan Purwaka Yudi, meski hasil akhirnya kalah 2-3 di pekan kelima Liga 1 lalu.

"Pengganti Arthur bisa salah satunya, atau bahkan dua-duanya kami mainkan, bergantung kondisinya nanti," sambungnya.


3. Rotasi di Kiper

Joko Ribowo, saat latihan bersama Arema

Rotasi berikutnya ada pada sektor penjaga gawang, pasca kepastian absennya Joko Ribowo. Kiper yang mulai dikenal saat berseragam Persema Malang itu menepi dari lapangan akibat mengalami cedera, pasca tampil tangguh kala mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 di pekan lalu.

Dua nama langsung menjadi opsi guna mengganti Joko Ribowo di bawah mistar gawang. Utam Rusdiana berpeluang kembali menjadi line-up, selain nama Kurniawan Kartika Aji yang baru pulang usai membela Timnas U-23.

Namun, peluang memainkan Aji termasuk beresiko lantaran terganjal urusan recovery. Bersama Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi, Kiper asal Balikpapan itu baru saja berpeluh keringat kala memperkuat Timnas di ajang Anniversary Cup di Bogor.

"Yang pasti pilihan kiper ada di antara Utam dan Aji. Semua dalam kondisi baik dan siap bermain," pungkasnya.

Persebaya SurabayaJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini