x

Keren! Banyak Bule Jadi Semeton Dewata Demi Dukung Bali United

Sabtu, 5 Mei 2018 17:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi tepuk tangan di udara yang dilakukan komunitas suporter terbesar di Bali, Semeton Dewata dalam mendukung Bali United berlaga dari tribun timur Stadion Dipta.

Bali United menjadi salah satu tim papan atas yang menarik perhatian para pencinta sepakbola tanah air. Terlebih lagi dengan pencapaian mereka pada laga-laga di Liga 1 musim lalu.

Stadion I Wayan Dipta yang menjadi markas dari Serdadu Tridatu tersebut tak pernah sepi dari gemuruh para pendukung mereka yang dikenal dengan Semeton Dewata.

Baca Juga

1. Punya Anggota Bule

Suguhan back bone yang ditampilkan Semeton Dewata dari tribun timur, layaknya para fans klub top Eropa.

Bukan cuma warga lokal Bali saja yang ternyata menjadi bagian dari pendukung Serdadu Tridatu, namun juga warga-warga negara lain yang tinggal di pulau dewata tersebut. Banyak dari mereka yang juga turut setia hadir di markas mereka untuk memberi dukungan.

Hal tersebut rupanya terungkap lewat unggahan video di media sosial, dimana pria-pria bule tengah memberikan dukungan mereka bagi Bali United di tengah gemuruh Semeton Dewata yang didominasi oleh warga lokal Bali. 


2. Jelang Hadapi Sriwijaya FC

Ahmad Agung (depan) berhasil melewati pemain PS TIRA.

Duel besar dan diprediksi akan berjalan seru tersaji di pekan ke-7 Liga 1 2018. Pertandingan itu adalah duel antara Bali United melawan Sriwijaya FC. Kedua tim memang belum tampil konsisten sejauh ini. 

Tuan rumah Bali United baru meraih 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Sedangkan Sriwijaya FC lebih buruk lagi, anak asuh Rahmad Darmawan baru meraih 1 kemenangan dan 4 kali bermain imbang. Namun hal itu tak akan menurunkan tensi pertandingan kedua tim. 

"Secara keseluruhan tim kami sudah siap untuk laga besok. Kami tahu Sriwijaya FC juga akan tampil menggebu-gebu untuk meraih hasil maksimal. Tapi kami tentu tidak mau kalah di laga besok karena ini kandang kami," ujar pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.


3. Hendak Rekrut Bintang Belanda?

Joey Suk saat berseragam NAC Breda.

Bali United dikabarkan telah berkomunikasi dengan pemain blasteran Belanda-Indonesia yang tengah berkiprah di Liga Belanda, Joey Suk untuk membicarakan kontrak di klub tersebut.

Dirinya membeberkan hal tersebut ke media massa Belanda Voetbalprimeur. Dalam wawancaranya, Joey Suk menyebutkan kalau Indonesia merupakan opsi. Bahkan Bali United telah membicarakan segala kemungkinan untuk merekrutnya.

"Indonesia adalah opsi. saya telah melakukan pembicaraan dengan Bali United saat libur musim dingin. Namun (peluang) tersebut tampaknya tidak akan terjadi, sebab saya tak ingin pergi dari GO Ahead Eagles," imbuh Joey Suk.

Sriwijaya FCSuporter sepakbolaSuporterBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini