x

AC Milan 4-1 Hellas Verona: 3 Poin Berharga Demi Tiket Eropa

Minggu, 6 Mei 2018 01:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain AC Milan

AC Milan menghadapi tim zona degradasi Hellas Verona di pekan ke-36 Serie A Italia 2017/18. Tampil dengan kekuatan penuh, Rossoneri tak kesulitan menghadapi tim berjuluk Gialloblu tersebut.

Main dihadapan ribuan suporter sendiri di Stadion San Siro, Rossoneri mampu tampil perkasa dan menyudahi laga dengan kemenangan telak.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Patrick Cutrone selebrasi atas golnya

Tampil menyerang sejak awal, baru tiga menit berjalan, AC Milan langsung mengancam lewat sepakan Suso, namun beruntung sepakan pemain asal Spanyol tersebut tepat berada di pelukan penjaga gawang Verona.

Menit ke-9 lagi-lagi peluang emas mereka dapatkan. Kali ini melalui tandukan Cutrone dari jarak dekat. Dan lagi-lagi kesigapan penjaga gawang Verona, Silvestri berhasil menggagalkan peluang Rossoneri.

Semenit berselang, gol yang dinanti akhirnya tiba. Adalah pemain asal Turki Hakan Calhanoglu yang berhasil memperdaya Silvestri, usai bola sempat membentur kaki pemain belakang Verona sebelum menghujam deras masuk ke dalam gawang. 1-0 AC Milan unggul.

Terus mengurung pertahanan tim tamu, gol tambahan baru tercipta 12 menit berselang. Mendapatkan kawalan dua pemain Verona, pemain muda, Patrick Cutrone  dengan cerdik bisa melesatkan bola dengan memutar tanpa melihat ke arah gawang. 2-0 tim tuan rumah unggul.

Masih menguasai pertandingan di waktu sisa babak pertama, tak ada lagi gol tambahan yang AC milan bisa buat. Begitupula tim tamu yang juga kesulitan mengembangkan serangan. 2-0 skor berakhir di paruh pertama.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain AC Milan

Seakan tak puas dengan dua gol, baru empat menit pertandingan babak kedua berjalan, Rossoneri langsung menambah gol lewat sepakan keras pemain belakangnya, Ignazio Abate.

Merangsek hingga sisi kanan kotak penalti Verona, tanpa ampun pemain Timnas Italia itu melepaskan sepakan keras kaki kanan yang membuat tim Kota Mode itu unggul telak 3-0.

Unggul 3-0, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso melakukan beberapa pergantian. Suso yang mencetak dua assist digantikan Fabio Borini, sementara Cutrone yang melesatkan satu gol ditarik keluar, digantikan Kalinic.

Asik menyerang, AC Milan justru kecolongan lewat gol spektakuler pemain Verona Lee Seung-Woo. Jebolan akademi La Masia itu berhasil melesatkan sepakan keras tanpa kontrol, menyambut bola liar di muka kotak penalti AC Milan. 3-1 Verona mengecilkan ketertinggalan.

Seakan tidak mau mengakhiri laga hanya dengan kemenangan tipis, Rossoneri kembali melesatkan satu gol lagi lewat sepakan voli Fabio Borini menyambut umpan Bonaventura di menit ke-89 dan membuat keunggulan tuan rumah kembali melebar 4-1.

Skor 4-1 itupula yang bertahan sampai wasit meniupkan peluit akhir pertandingan dan membuat AC Milan meraup tiga poin penuh.

Tambahan poin tersebut membuat anak asuh Gennaro Gattuso untuk sementara naik ke peringkat enam dengan raihan poin 60, melewati Atalanta yang baru akan bertanding malam nanti.


3. Susunan Pemain

Prediksi AC Milan vs Hellas Verona.

AC Milan XI:

Verona XI:

Serie A ItaliaAC MilanHellas VeronaHakan CalhanogluFabio BoriniReviewLiga ItaliaPatrick Cutrone

Berita Terkini